MTsN Padang Panjang, Kebut E- Learning

MTsN Padang Panjang, Kebut E- Learning

Humas Padang Panjang. MTsN Padang Panjang di awal pembelajaran semester genap ini menggelar sosialisasi E- learning bagi seluruh guru yang berjumlah lebih kurang 60 orang. Kegiatan ini berlangsung  pada hari Senin, 4 Januari 2021. Seperti diketahui E- learning Madrasah adalah adalah sebuah aplikasi gratis produk Madrasah yang ditujukan utuk menunjang proses pembelajaran di Madrasah agar lebih terstruktur, menarik, dan interaktif. E- Learning Madrasah memiliki 6 role akses yaitu operator madrasah, guru mata pelajaran, guru Bimbingan Konseling, wali kelas, siswa dan supervisor (kepala madrasah dan jajarannya).

Irman Mahdi, S.Ag sebagai narasumber yang sudah mendapat Bimtek di tingkat provinsi menerangkan bagaimana cara-cara penggunaan E- Learning bagi guru bidang studi yang diikuti dengan begitu antusias oleh guru-guru MTsN Padang Panjang.  Banyak sekali manfaat penggunaan E- Learning Madrasah ini, tidak hanya mempermudah penyajian bagi guru tetapi melalui E- Learning ini guru juga bisa melakukan video conference yang terintegrasi dengan siswa dan juga stakeholder tanpa adanya batasan waktu dan juga tanpa biaya. Disamping itu dengan adanya aplikasi E- learning ini maka Penilaian Harian, quizz dan Penilaian Akhir Semester dapat dilakukan melalui ujian berbasis komputer yang langsung diolah menjadi nilai rapor.

Mengingat  begitu penting dan  banyaknya  manfaat yang diperoleh dengan menggunakan aplikasi E-learning ini, maka MTsN Padang Panjang bertekat untuk benar-benar memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin. Kami siap untuk menyediakan  sarana penunjang lainnya seperti jaringan yang begitu berperan penting untuk kelancaran aplikasi ini, ungkap Firmawati Anwar, M.Pd selaku kepala madrasah. Beliau berharap melalui sosialisasi ini, seluruh guru memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya karena guru MTsN Padang Panjang tidak boleh ada yang gagap teknologi. (RY)