Kementerian Agama Masuki Usia Ke-75, H. Kasmir di Wawancarai RRI

Kementerian Agama Masuki Usia Ke-75, H. Kasmir di Wawancarai RRI
Kementerian Agama Masuki Usia Ke-75, H. Kasmir di Wawancarai RRI

Bukittinggi, humas -- Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir mengikuti wawancara live bersama RRI Kota Bukittinggi Senin (04/01/2021). Wawancara kali ini membahas terkait peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan bahwa Kementerian Agama resmi berdiri tanggal 03 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama H. Muhammad Rasjidi.

"Kita berharap amal para pendiri Kementerian Agama mendapatkan Ridha dari Allah SWT sembari berharap kita di berikan kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka untuk kepentingan bangsa dan negara dan di usia Kementerian Agama ke-75 ini kita maknai segala kesuksesan yang telah diraih sebagai momentum untuk memotivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi," tuturnya.

Ia menyebutkan, terkait tema yang di usung "Indonesia Rukun" sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan Kerukunan Umat Beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

Di Kota Bukittinggi, Ia mengatakan kerukunan sudah terjaga dengan baik tinggal lagi usaha merawat dan mengelolanya dengan baik.

Lebih lanjut, Ia menuturkan ini sebagai salah satu modal untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Tanpa kerukunan akan sulit mencapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lainnya di dunia.

Ia juga menjelaskan merajut kerukunan terus dilakukan tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di Kota Bukittinggi.

" Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama tokoh agama, Menteri Agama dan aparatur sipil Kementerian Agama dari masa ke masa tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama", ulasnya.

"Mudah-mudahan di usianya yang telah memasuki ke-75 tahun ini keberadaan Kementerian Agama semakin mendapat melekat di tengah-tengah masyarakat. Dirgahayu Kementerian Agama ke-75," tutupnya. (Syafrial)*rzk