Patuhi Protokol Kesehatan, Kota Solok Gelar Upacara HAB Kemenag Ke 75 dengan Hikmat

Patuhi Protokol Kesehatan, Kota Solok Gelar Upacara HAB Kemenag Ke 75  dengan Hikmat

Kota Solok, Inmas - Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Solok  menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakhti (HAB) Kemenag RI ke-75 pada Selasa, 5 Januari 2021 di halaman depan kantor setempat.

Pelaksanaan ini dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat.

Bertindak sebagai inspektur upacara HAB ke-75 Walikota Solok H. Zul Elfian dan  dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi dan sejumlah  tamu undangan serta diikuti oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kota Solok dengan jumlah yang dibatasi.

Menurut Eri Iswandi, upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, diperingati dengan memperhatikan protokol kesehatan. Meski peserta upacara dibatasi, namun pelaksanaannya dapat berjalan dengan hikmad dan  bagi yang tidak dapat mengikutinya  disiarkan secala live di Media Sosial.

"Peserta upacara hanya diikuti ASN Kemenag saja, tanpa undangan dari luar, yang ingin menyaksikannya  disiarkan secala live di Media Sosial. Hal ini kita lakukan untuk pembatasan dan menjaga jarak di lapangan upacara guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19 " kata Eri Iswandi.

Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2021 bertema "Indonesia Rukun", upacara peringatannya ditutup dengan pemberian  tanda kehormatan penghargaan Satya Lencana Karya Satya  30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 36 (tiga puluh enam) ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Solok. #Diana *rzk