Awal Pertemuan Tatap Muka Di MIN 2 Kota Padang

Awal Pertemuan Tatap Muka Di MIN 2 Kota Padang

Padang, humas -- Pembelajaran tatap muka di awal semester 2 tahun ajaran 2020/2021 ini, siswa MIN 2 Padang kembali kesekolah , setelah 8 bulan belajar di rumah melalui metode daring, kali ini siswa bisa merasakan pembelajaran yang langsung diberikan oleh guru mereka, Senin (04/01).

Pembelajaran tatap muka kali ini berbeda dengan pembelajaran tatap muka sebelumnya, dikarenakan pembelajaran tatap muka kali ini  di masa pandemic covid 19, suasana berbedapun dirasakan oleh orang tua siswa, dimana sebelumnya orang tua siswa bisa lansung mengantarkan anaknya sampai ke kelas, namun kali ini orang tua hanya bisa mengantarkan anaknya sampai pagar sekolah saja, ucap Yakub

"Pembelajaran tatap muka kali ini sangat memperhatikan protokol kesehatan, di mulai dengan kedatangan siswa yang harus mencuci tangan, yang telah disediakan oleh pihak sekolah di luar pagar, serta mewajibkan siswa untuk tetap selalu memakai masker ataupun faceshield dan melakukan pengecekan suhu tubuh siswa di depan pekarangan madrasah", tambah Yakub.

Kepala MIN 2 ini juga menyampaikan bahwa pertemuan tatap muka kali ini siswa hanya diantar sampai pekarangan madrasah oleh orang tua siswa, kemudian pihak sekolah menghimbau kepada orang tua siswa untuk pulang agar tidak terjadi perkumpulan, dan kemudian jemput kembali anaknya sesuai jadwal pulang.

" isi  kelaspun dibagi menjadi 50% siswa saja, yang terbagi kedalam 2 shift, pembagian kelas juga terjadi untuk seluruh tingkatan seperti, minggu ini hanya kelas 1, 2 dan 3 saja yang tatap muka dan dibagi menjadi shift pagi dan shift siang, sedangkan kelas 4,5, dan 6 belajar dari rumah, untuk minggu depan bergantian, kelas 4,5,6 belajar di sekolah, dan 1,2,3 belajar dari rumah", terang Yakub.

Sebelumya, para orang tua siswa sudah menyepakati dengan madrasah untuk pembelajaran tatap muka ini.

“kita berharap dengan penerapan sistem shift ini, dapat menghindari terciptanya  cluster baru covid 19, dan pembelajaran tatap muka ini telah sesuai dengan himbauan yang diberikan oleh Kementerian Agama dan juga Dinas Kesehatan, dan semoga pembelajaran tatap muka ini tetap berlangsung sebagaimana mestinya”, pungkasnya.

Tampak para orang tua siswa pun antusias menyambut pembelajaran tatap muka ini, mereka berharap pembelajaran tatap muka ini tetap dilaksanakan dikarenakan kejenuhan siswa dalam menghadapi pembelajaran daring.

“senang sekali anak kita bisa belajar langsung disekolah, sehingga pembelajarannya bisa diterima langsung oleh anak kita” ujar Ilma salah seorang wali murid.

"Metode pembelajaran ini kedepannnya akan berkembang sesuai dengan situasi dan kondisi juga sesuai anjuran dari Kementerian Agama Kota Padang dan Dinas Kesehatan, perubahan demi perubahan pasti akan dijalani pada metode pembelajaran ini dikarenakan pandemic masih tetap berdampingan dengan kita", Yakub mengakhiri.  (MFD/Al/JK 14) *rzk