KakanKemenag Kota Padang H. Marjanis Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Madrasah

KakanKemenag Kota Padang H. Marjanis Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Madrasah

Padang (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis pimpin rapat evaluasi kinerja dan program kerja madrasah tahun 2020, Senin (04/01) pukul 14.30-16.30 WIB di Aula Kemenag Kota Padang.

Hadir pada Rapat Evaluasi tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Zulfahmi, Kepala Seksi Pendidikan madrasah H. Erman Syofa, Kepala MI, MTs dan MA se-Kota Padang. Adapun agenda Rapat Evaluasi yaitu Evaluasi Anggaran dan kegiatan tahun 2020 serta Program pendidikan madrasah tahun 2021.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Marjanis mengatakan rapat evaluasi ini sangat penting dan teknis demi baik dan meningkatnya kinerja madrasah pada tahun 2021.

Selanjutnya Kakan Kemenag H. Marjanis yang memimpin langsung jalannya rapat dinas tersebut menyampaikan beberapa poin penting, pertama mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan madrasah terutama untuk realisasi DIPA Tahun Anggaran 2020.

Yang kedua, Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap capaian akademik dan manajerial untuk berbagai bidang studi dan kegiatan baik yang bersifat kurikuler maupun ekstra kurikuler terhadap berprestasi guru, berprestasi siswa dan prestasi madrasah.

Yang ketiga katanya, perlu persiapan penilaian kinerja Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta, persiapan penilaian akreditasi Madrasah/ RA persiapan siswa berprestasi minimal 10 orang per tingkat per madrasah, menyiapkan asrama bagi madrasah yang memilii lokal khusus.

"Yang keempat, menyelesaikan terbentuknya berbagai wadah pembelajaran bagi guru seperti KKG, MGMP, dan MGBK mulai tingkat kecamatan sampai tingkat Kota, menfasilitasi Madrasah Ramah Anak (MRA), Adiwiyata, madrasah sehat, dan mensukseskan pelaksanaan program melawan Covid 19", ungkapnya.

Dan yang kelima jelasnya, mengupayakan penerima SBSN dan PUPR di madrasah, mengikuti lomba-lomba akademik dan non akademik dari semua tingkat, tingkat kecamatan, kota, provinsi, nasional, dan internasional baik siswa, guru maupun madrasah (seperti kegiatan Robotic, Karya Ilmiyah, dan teknologi terbarukan).

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Padang H. Erman Syofa menambahkan semoga kinerja madrasah di tahun 2021 ini bisa lebih baik, bertabur prestasi dan semakin dirasakan warga madrasah, orang tua Siswa/i, dan masyarakat serta tetap mempertahankan madrasah hebat dan bermartabat. (Dafril/Al/JK 14) *rzk