Tahun ini, Kankemenag Kab Solsel Upacara HAB ke 75 di Halaman Milik Sendiri

Tahun ini, Kankemenag Kab Solsel Upacara HAB ke 75 di Halaman Milik Sendiri

Padang Aro, Humas--Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kementerian RI Kantor Kemenag Kabupaten Solok Selatan Tahun ini, selain pelaksanaannya yang cukup sederhana karena dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara HAB yang biasanya dilaksanakan menumpang di halaman Kantor Polres Kabupaten Solok Selatan, untuk tahun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Solsel dimana hanya diikuti oleh ASN dan tamu undangan namun upacara tetap berjalan dengan hikmat dan lancar dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan upacara HAB pada Tahun ini berjalan dengan khidmat dan lancar dengan dilaksanakan di halaman Kantor milik Kankemenag Kabupaten Solok Selatan sendiri," tutur Kepala Kankemenag, H. Syamsuir sesaat setelah upacara.

"Kita semangat dan kompak dalam mempersiapkan upacara ini, dari mengecor hingga mengecat kembali gedung Kantor. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja sama dalam mempersiapkan upacara HAB Kemenag RI ke 75 di Kab. Solsel ini. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Senada dengan Kakan Kemenag, Kasubbag TU Fitriyoni yang juga selaku Ketua Panitia HAB ke 75 di Kantor Kemenag Kab. Solsel ini mengatakan bahwa untuk mempersiapkan lokasi upacara tersebut telah dipersiapkan dari 5 Bulan yang lalu dengan perataan tanah, pengecoran yang dilakukan secara swadaya dan gotong royong oleh keluarga besar kantor Kemenag Kabupaten Solok Selatan.

Usai upacara, Kepala Badan Pertanahan Nasional, memberikan sertifikat Tanah kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Solsel, Kepala KUA SBH, Kepala KUA SBJ, Kepala MIN 2 Solsel, dan Kepala MIN 7 Solsel. Selanjutnya penyampaian pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti ke 75 di Kantor Kemenag Kab. Solsel.

Adapun untuk pelaksana upacara, yaitu Bupati Kab. Solsel yang diwakili Sekda Kab. Solsel sebagai Inspektur Upacara, Dasrilyanto sebagai komandan upacara, Hafiz Aulia Rahman pembaca doa, Syabrina MC dan Paskibra dari siswa MAN 1 Solsel yang diiiringi drumband dari MTsN 3 Solsel. (MasAdi)vn