ASN MTsN 1 Kota Pariaman Raih Berbagai Prestasi dalam Lomba HAB Kemenag ke 75

ASN MTsN 1 Kota Pariaman Raih Berbagai Prestasi dalam Lomba HAB Kemenag ke 75

Pariaman, Humas—Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75, Kemenag Kota Pariaman mengadakan berbagai perlombaan. penyerahan hadiah ini dilaksanakan pada hari Selasa (05/01) setelah pelaksanaan upacara HAB Kemenag di halaman MTsN 1 Kota Pariaman. Dalam hal ini, MTsN 1 Kota Pariaman berhasil meraih berbagai prestasi.

Ada pun lomba dalam rangka memperingati HAB ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan protokol covid 19 adabtasi kebiasaan baru sehingga lomba yang diadakan sedikit dan hanya antar ASN serta tidak melibatkan siswa.

Dalam hal ini, MTsN 1 Kota Pariaman berhasil meraih 3 juara 1 dan 1 juara 2. Pertama, juara 1 lomba Hifzil Quran diraih oleh M. Ihsan Basar. Kedua, juara 1 Humas tergiat dalam menulis berita di Portal Web Kanwil Kemenag oleh  wakil kepala bidang humas, Delsi Sofia. Ketiga, juara 1 lomba sumbangan bunga hidup terindah. Keempat, juara 2 lomba bulu tangkis ganda putra oleh Suprizal dan M. Ihsan Basar.

Di samping itu, dalam kesempatan ini, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati dan salah seorang Guru MTsN 1 Kota Pariaman, Asni Nurmahera, serta Pengawas MTsN 1 Kota Pariama, Syaiful Azhar, mendapat penghargaan satya lencana dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Tidak hanya itu, penghargaan lain pun diberikan oleh Kakankemenag Kota Pariaman,  Miswan, kepada salah seorang Guru MTsN 1 Kota Pariaman, Tasrif, yang telah menerbitkan 8 judul buku. Penghargaan lain dari Kakankemenag Kota Pariaman juga diberikan kepada Guru MTsN 1 Kota Pariaman, Neneng Apriani,  yang telah berhasil meraih juara 1 dalam lomba Lagu Minang Tingkat DW Kota Pariaman yang mewakili DW Kemenag Kota Pariaman.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman merasa bangga dan bahagia atas prestasi ini. “Alhamdulilah. Selamat untuk para pemenang. Kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemenang. Semoga ke depannya bisa ditingkatkan dan dipertahankan. (Delsi).