Upacara HAB ke - 75 HAB Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Berlangsung Hikmat

Upacara HAB ke - 75 HAB Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Berlangsung Hikmat

PayakumbuhHumas--Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Payakumbuh menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-75 pada Selasa, 5 Januari 2021 di halaman depan kantor setempat. Hari Ulang Tahun Kementerian Agama atau yang dikenal dengan sebutan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yang jatuh pada Ahad 3 Januari 2021.

H. Rinda Ananda Sekda Kota Payakumbuh sebagai Irup Upacara HAB Kementerian Agama ke-75, terlihat Ketua DPRD Hamdi Agus, Sebagai tuan H. Ramza Husmen Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Ka Kejari, Kapolres Payakumbuh, Ketua Darmawanita dan pengurus DWP Persatuan Pembangunan.  Dalam amanatnya H. Rinda Ananda membacakan pidato Mentri Agama RI, yang pada tahun ini mengusung  tema " Indonesia Rukun ".

Pelaksanaan ini dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat. Dengan jumlah peserta upacara yang di batasi dengan jumlah 50 orang peserta.

H.Ramza Husmen menyampaikan bahwa upacara HAB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dan akan diperingati dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2021 bertema "Indonesia Rukun." 

Untuk peserta upacara hanya akan diikuti ASN Kemenag yang telah dipilih Kasi dan JFT, Kepala Madasah dan Kepala  KUA. Pasukan pengibar sang merah putih siswa MAN 2 Kota Payakumbuh. Dan terlihat hanya beberapa undangan hadir. 

"Ini kita lakukan untuk pembatasan dan menjaga jarak di lapangan upacara guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19," katanya.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan setelah upacara berlangsung termasuk pemberian penghargaan terhadap guru dan sekolah berprestasi dan pemberian anugerah Satyalancana kepada sebanyak 51 orang ASN. Widya77