Buka Pertandingan Olahraga, Kakanwil Apresiasi Kesuksesan Pelaksanaan HAB ke-75 dan Rilis SIGUNTUR

Buka Pertandingan Olahraga, Kakanwil  Apresiasi  Kesuksesan Pelaksanaan HAB ke-75 dan Rilis SIGUNTUR

Padang (humas)- Gelaran pertandingan olahraga persahabatan pada momen Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) yang ke-75 kali ini, terlihat berbeda.

Perhelatan olahraga digelar kembali meskipun di tengah pandemi corona. Penyesuaian pun terjadi mengikuti protokol covid-19. Untuk itu H Hendri menyarankan seluruh panitia dan peserta yang terlibat tetap memperhatikan prokes selama perlombaan berlangsung.

Hal itu diutarakan Kakanwil H Hendri didampingi Kabag TU H Irwan M.Ag saat membuka pertandingan olahraga diruang kerjanya, Rabu (06/01).

Dalam sambutannya H Hendri menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas kerjasama dan peran serta jajaran Kankemenag Kabupaten/kota menyukseskan berbagai kegiatan pada peringatan HAB Kemenag RI ke-75 di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

"Baik itu pelaksanaan upacara, penyerahan Satya lencana karya Satya kepada 7 ASN Kanwil Kemenag Sumbar, pertandingan olahraga, termasuk dukungan penuh prakom dalam merilis aplikasi terbaru Siguntur untuk kinerja Kanwil Kemenag Sumbar," sebutnya. 

Kegiatan olahraga untuk tahun ini diikuti sebanyak 25 tim pada cabang olahraga Tenis Meja dan 25 tim badminton, ditambah tim eksekutif sebanyak 23 tim dari jajaran pejabat eselon II dan III dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Selain itu H. Hendri dalam sambutannya menjelaskan bahwa selain dalam rangka mempererat hubungan silaturahim sesama keluarga besar kementerian Agama, kegiatan ini mestinya memberikan dampak positif lainnya yang berpengaruh bagi prestasi kinerja ASN di masing masing daerah.

Sebagaimana yang disampaikan Kakanwil dalam laporan HAB Kemenag, Ia menyebut  pertandingan pada  Hari amal Bhakti Kementerian Agama  Republik Indonesia yang ke-75 semestinya berazaskan Silaturrahmi dan sportifitas.

Kakanwil mengingatkan Silaturrahmi disini bermakna pertemuan yang bersifat pertandingan sesama pencinta olah raga di kalangan pegawai Kementerian Agama di Sumatera Barat.

Sportivitas menjadi azaz kedua bermakna mengikuti aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan.

Ia menilai kedua azas tersebut  sangat mulia dan dapat dijadikan jaminan persahabatan yang abadi.

"Bahkan jalinan silaturrahmi yang diridhoi dan diberkahi Allah Subhanahu wa Ta’ala, tentu dengan satu syarat mutlak yaitu kejujuran/sportivitas", tuturnya.

Selain itu, Kakanwil juga berpesan agar panitia dan peserta lomba menjaga kedisiplinan dan tidak mengabaikan prokes selama mengikuti pelaksanaan lomba.

Kegiatan dihadiri seluruh jajaran Kankemenag Kabupaten/kota se-Sumbar, Pembimas dan Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumbar.

Dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) pertandingan ini berlangsung  selama 3 hari dimulai Selasa tanggal 5 Januari sampai Kamis 7 Januari 2021 bertempat  di Hall dan Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.(vera)