Camat Bersama Forkopimca Bonjol, Monev ke MTsN 4 Pasaman

Camat Bersama Forkopimca Bonjol, Monev ke MTsN 4 Pasaman

 

Bonjol, Humas – Pemerintah Kecamatan Bonjol, diikuti unsur Porkopimca (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan), Rabu (6/1), melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penerapan protokol kesehatan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman di Bonjol, Kecamatan Bonjol.

Kehadiran rombongan yang dipimpin Camat Bonjol, Afnita, diterima kepala MTsN 4 itu, Raflis, didampingi wakil kepala, Kaur Tata Usaha, dengan sejumlah guru dan peserta didik di madrasah itu. Di masa pandemi penyebaran virus corona saat ini, setiap institusi pemerintah, termasuk lembaga pendidikan dan institusi lain di masyarakat, wajib mematuhi aturan dan menjalankan protokol kesehatan.

Setiap siswa yang hadir,selanjutnya melaksanakan proses pembelajaran secra tatap muka di lokal masing-masing, diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, melalui memakai masker setiap saat, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, apakah sesama pendidik dengan siswa, maupun antar sesama peserta didik.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bonjol, melalui jajaran Unit Lalu Lintas (Lantas) melakukan sekaligus memberikan sosialisasi tentang aturan dan tatacara mengunakan kendaraan bermotor, khususnya roda dua, ketika berlalu lintas di jalan raya bagi siswa MTsN 4 Pasaman, yang berada di Bonjol. 

Kepala Madrasah MTsN 4 Pasaman, Raflis, menjelaskan, pembelajaran tatap muka di pandemi saat ini, banyak aturan dan ketentuan harus diterapkan. Yang terpenting, dan sama-sama menjadi perhatian selanjutnya dilaksanakan warga madrasah adalah, mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan, setiap kesempatan.

Dijelaskan Reflis, berjalan atau tidaknya dan sukses atau tidaknya pelaksanaan proses belajar dan mengajar di madrasah, dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, tidak lepas dari komitmen, dukungan, dan kerjasama semua pihak, mulai majelis guru, peserta didikm pihak komite bersama orangtua siswa.

“Dengan menjaga protokol kesehatan, pencegahan menyebar virus corona di engah masyarakat, terutama di madrasah, aka habis. Untuk itu, mari kita tingkatkan kebersamaan, komitmen dan tanggung jawab, upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dari daerah ini”, himbaunya mengakhiri. (arya)*zar