Menjuarai Tenis Meja HAB ke-75, Pasangan Kakanwil-Kabag Kemenag Sumbar Dikalungi Medali oleh Sparing Partner

Menjuarai Tenis Meja HAB ke-75, Pasangan Kakanwil-Kabag  Kemenag Sumbar Dikalungi Medali oleh Sparing Partner

Padang (humas) - Dalam rangka peringatan HAB Kemenag RI ke 75 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, panitia sukses melaksanakan berbagai perlombaan. 

Dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) pertandingan ini berlangsung  selama 3 hari dimulai Selasa tanggal 5 Januari sampai Kamis 7 Januari 2021 di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Selaku Ketua Seksi Pertandingan Tenis Meja Syahirul Amin menuturkan dari jumlah keseluruhan peserta lomba 373 orang, 189 orang adalah peserta cabang Tenis Meja.

Dimana peserta lomba itu merupakan utusan ASN dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Sumatera Barat, Balai Diklat Keagamaan Padang, UIN Imam Bonjol Padang,  IAIN Batusangkar , IAIN Bukittinggi dan UPT Asrama Haji Padang.

Diantara cabang olahraga yang diperlombakan, telah sampai pada babak Penyerahan Hadiah pada cabang Tenis meja, tambah Syahirul Alim kepada humas, Kamis (07/01).

Syahirul Alim menjelaskan ada 3 kategori untuk kejuaraan Tenis Meja yang diperlombakan pada HAB ke-75 ini. 

Selain itu, sambung Syahirul Alim untuk kejuaraan Tenis meja tahun ini memberlakukan sistem regu, bukan perorangan. Masing masing regu ada yang menurunkan 3 tim untuk putri dan 5 tim untuk putra. 

Berikut pemenang yang beruntung pada kemeriahan HAB Kemenag RI ke-75 tahun ini, antara lain;

Untuk kategori eksekutif, juara pertama disabet oleh pasangan Kakanwil-Kabag TU Kemenag  Sumbar (Hendri-Irwan). Sedangkan posisi Runner-up diraih oleh Kabid PHU-Kakankemenag Tanah Datar (Joben-Syahrul). Menyusul terakhir Kakankemenag Solok / Sawahlunto dan Payakumbuh (Eri Iswandi-Ramza Husmen) harus puas dan berbesar hati menempati posisi ketiga.

Sementara itu tim pasangan dari Kakankemenag Solok-Pembimas Budha (Syamsuir-Muryadi eko Priyanto) menempati posisi harapan kesatu.

Menariknya untuk penyerahan medali dan hadiah kelompok eksekutif diserahkan langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Padang H Marjanis sebagai Sparing Partner yang sudah dilumpuhkan pasangan Kakanwil-Kabag TU pada babak penyisihan dengan skor 3-0, tak pelak memancing riuh tawa dan tepuk tangan yang hadir.

Selanjutnya pada kategori nomor beregu putra. Juara 1 dimenangkan oleh tim Kota Padang. Disusul tim Kabupaten Tanah Datar diurutan kedua. Lalu tim Kabupaten Pasaman dan Agam menduduki posisi ketiga dan harapan satu. 

Dalam hal ini Kakanwil H Hendri mengalungkan langsung hadiah berupa medali dan bingkisan kepada para pemenang disertai ucapan selamat.

Sedangkan untuk nomor beregu Putri diserahkan oleh Kabag TU H Irwan ke masing masing pemenang. Kategori ini posisi perta berhasil direbut oleh tim Kabupaten Tanah Datar dan juara kedua diraih tim Kabupaten Dharmasraya. Selanjutnya, juara ketiga adalah tim Kabupaten Solok dan Kota Solok.(vera)