MTsN Padang Panjang Berkreasi di Tengah Pandemi

MTsN Padang Panjang Berkreasi di Tengah Pandemi

Humas Padang Panjang. Siswa-siswi MTsN Padang Panjang tetap berkreasi meskipun ditengah-tengah pandemi yang melanda. Hsl ini terbukti dengan tampilnya tim tari MTsN Padang Panjang pada acara “Peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji “ kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis 7 Januari 2021.

Tampil dengan percaya diri di depan bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Walikota, Ketua DPRD Padang Panjang, Kakankemenag Kota Pandang Panjang dan puluhan  tamu undangan lainnya tim tari ini menampilkan 3 buah tari yang diawali dengan tari Pasambahan.

Di bawah asuhan pelatih Nova Rahmi dan Yogi Saputra , siswa – siswi yang hanya sempat latihan selama 3 hari ini benar-benar menampilkan pertunjukan yang membuat tamu undangan terkesima dan berdecak  kagum, terutama sekali ketika ditampilkan tari yang kedua yakni tari Piring. Dengan lincahnya penari-penari ini meliak- liukan kaki mereka di atas serpihan kaca tanpa merasa takut sedikitpun. Bapak Kakanwil memberikan apresiasi yang luar biasa ketika para siswa ini selesai menampilkan pertunjukan mereka. Meskipun dengan waktu yang begitu kasip, ternyata anak-anak asuhan Nova Rahmi ini mampu tampil secara total dan memberikan nama harum untuk madrasah tercinta.

Sebagai kepala madrasah, Firmawati Anwar, M.Pd begitu bangga dan terharu melihat penampilan tim tari ini. Bagaimana tidak, dengan persiapan yang begitu mendadak dan hanya dalam beberapa hari saja mereka mampu menyajikan yang terbaik. Ini semua tentu tidak bisa diraih begitu saja, butuh latihan dan kerja keras yang luar biasa baik dari siswa maupun para pelatih. Terimakasih yang tak terhingga untuk para guru kami yang tak kenal lelah, teristimewa kepada anak-anak kami yang telah berlatih begitu gigih. Kalian adalah anak-anak hebat, tidak hanya hebat di bidang akademik tetapi juga mempunyai talenta yang tidak semua orang memilikinya. Selamat untuk kita semua, semoga tetap mempersembahkan yang terbaik untuk MTsN Padang Panjang, ucap Firmawati Anwarr sambil tersenyum bahagia.(RY)