Final Badminton HAB ke-75, Asa Kanwil Kantongi Emas

Final Badminton HAB ke-75, Asa Kanwil Kantongi Emas

Padang (humas)- Tim beregu putra Kanwil 1 tengah berjuang menghadapi tim Kemenag Kabupaten Tanah Datar pada final Pertandingan Badminton di Hall Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Jumat (08/12/2021) pagi.

Tim Kanwil  menurunkan tiga tim pada even kali ini, terdiri dari tim Kanwil 1 untuk kategori ganda usia bebas , Kanwil 2 untuk ganda usia 80 dan Kanwil 3 untuk ganda usia 100. Demikian keterangan Muhammad Ali selaku penanggung jawab cabang Badminton HAB ke-75 kepada humas.

Muhammad Ali, SPd punya catatan apik terhadap sejumlah tim yang sudah berlaga.

Sebelumnya saat ditemui diwaktu istirahat jelang babak semi final, menurut pantauannya dilapangan, tim Kanwil 1 akan berpeluang besar untuk masuk final melawan Padang Panjang, dan sementara untuk Tanah Datar serta Padang Fifty-Fifty untuk bisa melaju ke babak final, mengingat lawan masing masing juga sama kuat.

Sebelumnya, saat memasuki babak quarter final,Tim Kanwil 1 bertemu dengan Kabupaten Solok. Kanwil 1 berhasil menumbangkan Solok, sehingga secara otomatis Kanwil 1 meluncur ke semi final. 

Sementara itu, di partai lainnya  tim Padang panjang yang  melawan tim Payakumbuh, tim Payakumbuh berhasil menyisihkan Padang Panjang dan masuk semi final, sebutnya.

Selain itu, pertarungan tim Pariaman yang berlaga dengan tim Tanah Datar telah dimenangkan oleh Tanah Datar pada Quarter final.

Sementara itu tim 50 Kota yang berhadapan  dengan tim Padang pada Quarter final. Akhirnya Padang berhasil menundukkan 50 Kota. 

"Mungkin karena usia mereka masih muda, fisiknya kuat, pukulannya bersih dan juga kompak dilapangan, jadi ganda usia bebas maupun usia 80 merata bagusnya," sebutnya.

Sesuai keterangan Muhammad Ali pada hari sebelumnya kemungkinan Kanwil 1 akan berjumpa dengan Kemenag Kabupaten Tanah Datar atau Padang dalam final terbukti saat ini, jelasnya.

Melawan Tanah Datar pasti akan ketat karena tim ini juga kuat. "Ganda usia bebas nya juga bagus bagus, jadi masing masing regu juga harus waspada satu sama lain.Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,” kata Guru  olahraga MAN 1 ini. 

"Bila kompak dan stamina dijaga, ini jadi kesempatan bagi tim Kanwil 1 untuk meraih kemenangan atas pasangan Tanah Datar peringkat provinsi itu," katanya.

Kanwil 1 melaju ke final  setelah memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas nama tim  dalam partai semifinal 1 Kejuaraan Bulutangkis Beregu HAB ke-75 se-Sumbar.

Sedangkan sebelumnya di partai lain, Tanah Datar bertemu dengan Kota Padang. Akhirnya Kota Padang harus mengakui kekalahan atas Tanah Datar, setelah menjejali permainan yang cukup sengit.

Sementara itu sebagai informasi, tim ganda usia bebas yang sempat menjadi harapan tim Kanwil Kemenag Sumbar untuk mendulang kemenangan. Hasil positif itu sayangnya tak bisa dilanjutkan oleh Fauqan dan Alamudi yang turun menghadapi Kota Padang Panjang . Bertarung  cukup sengit dengan skor 20-22, 21-19 dan 15-21, Tim Kanwil 3 harus tunduk dengan kemenangan lawan.

Setelah merebut kemenangan dalam waktu yang cukup alot, dan melengkapinya lewat kemenangan kemudian lolos ke final. Pada akhirnya tim Kanwil  tampil jadi penentu kemenangan pertandingan Badminton  saat menghadapi Tanah Datar pagi ini.

Hingga berita ini diterbitkan, pertandingan Kanwil 1 vs Tanah Datar pada final beregu  sedang berlangsung di Hall Kanwil Kemenag Sumbar.(vera)