Kemenag Tanah Datar Nominasi Juara Olahraga HAB

Kemenag Tanah Datar Nominasi Juara Olahraga HAB

Batusangkar (Humas) Kemenag Tanah Datar berhasil meraih dan menominasi peringkat juara dalam pertandingan Bulutangkis dan Tenis Meja antar Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar di Kanwil Kemenag Sumbar berlangsung dari  tanggal 5 - 8 Januari 2021.

Petandingan olah raga cabang Tenis Meja dan Bulutangkis serta Tenis Meja Eksekutif  se Sumbar tersebut digelar dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun Kemenag yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 75 Tahun 2021 di Sumatera Barat. 

Adapun hasil perolehan juara dalam pertandingan di cabang Tenis Meja Putri beregu juara I diraih Kemenag  Kabupaten Tanah Datar, juara II disusul Kemenag Darmasraya kemudian juara III Kemenag Kabupaten Solok dan Kemenag Kota Solok.

Untuk Tenis Meja Putra beregu, juara I diraih Kemenag Kota Padang, juara II Kemenag Kemenag Kabupaten Tanah Datar dan juara III Kabupaten Agam dan Kemenag Kabupaten Pasaman.

Sementara untuk cabang Tenis Meja Eksekutif juara I diraih Kanwil Kemenag Sumbar dengan pasangan  H. Hendri Ka Kanwil Kemenag dan H.Irwan Kabag TU, juara II pasangan H. Joben Kabid PHU dan H.Syahrul Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar. 
Untuk Juara III diraih pasangan H Eri Iswandi Ka Kankemenag Kota Solok dan H.Ramzah Husmen Ka Kankemenag Kota Payakumbuh dan pasangan H. Syamsuir Ks Kankemenag Kab.Solsel dan Muryadi Eko Priyanto Pembimas Budha.

Kemudian cabang Bulutangkis yang khusus diturunkan untuk ganda beregu putra, juara I diraih Kanwil Kemenag Sumbar ,  juara II Kemenag Kabupaten Tanah Datar dan juara III diraih Kemenag Kota Padang dan Kemenag Kota Padang Panjang.
Para masing masing pemuncak dalam pertandingan Tenis Meja dan Bulutangkis tersebut diberikan medali dan bingkisan dari panitia HAB Kemenag ke 75 Tahun 2021.

Penyerahan medali dan bingkisan kepada para pemuncak dari Kabupaten/Kota tersebut diserahkan oleh Ka Kanwil Krmenag Sumbar H.Hendri,  para Kabid, Pembimas pada Kanwil Kemenag Sumbar.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri didampingi Kabag TU H. Irwan dan para Kabid, Pembimas berpesan kepada Ka Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kabid/Pembimas di Kanwil Kemenag Sumbar untuk memberikan perhatian khusus menyediakan reward kepada atlitnya sesuai dengan kemampuan cabang olahraga dimilikinya.

Diharapkan Ka Kankemenag Kabupaten/Kota dan Bidang, memberikan pembinaan secara kontiniu kepada para atlit di masing masing cabang olah raga.

Ka Kanwil H.Hendri meminta dan berpesan kepada ASN Kemenag Kabupaten / Kota di Sumbar mampu sebagai atlit yang profesional dalam mengikuti ifen olah raga sampai ke tingkat Nasional. (Yon).