Forkopimda, Blusukan ke MTsN Padang Panjang

Forkopimda, Blusukan ke MTsN Padang Panjang

Humas Padang Panjang. Jum’at pagi, 8 Januari 2021, MtsN Padang Panjang terlihat sedikit berbenah di semua sektor lingkungan madrasah seiring akan berkunjungnya unsur Forkopimda Padang Panjang untuk meninjau kesiapan madrasah dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka tahun pelajaran 2020/2021. Pembelajaran Tatap Muka yang pada awalnya direncanakan akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021 sedikit tertunda karena terkendala test Swab untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan belum bisa dilaksanakan karena alasan teknis yang belum memungkinkan.

Rombongan yang terdiri dari hampir 20 orang itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Padang Panjang, bapak Mardiansyah, A.Md dan diiringi hampir oleh semua unsur dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan  dan Olah Raga, Pengadilan Agama, Satpol PP dan lainnya. Dalam arahannya, Mardiansyah mengingatkan pihak madrasah untuk benar-benar mempersiapkan sedetail mungkin semua sarana prasarana yang dibutuhkan untuk protokol kesehatan dalam menyambut siswa-siswi MTsN Padang Panjang yang lebih dari seribu siswa. Terlebih lagi MTsN Padang Panjang memiliki asrama yang dihuni oleh hampir empat ratus siswa yang tentunya sangat  rentan sekali untuk penyebaran Covid-19. Tentunya ini membutuhkan persiapan dan perhatian yang sangat serius terutama dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi siswa-siswi, terutama yang berdomisili di asrama. Hampir dua jam tim Forkopimda Padang Panjang berkeliling melihat dan menelusuri hampir keseluruhan sarana madrasah termasuk asrama MTsN Padang Panjang.

Didampingi oleh Kasi Penmad Kemenag Kota Padang Panjang, bapak Wahyu Salim, S.Ag dan kepala sekolah, ibu Firmawati Anwar, M.Pd beserta seluruh wakil kepala menyampaikan pada dasarnya seluruh civitas akademika  MTsN Padang Panjang sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka bagi siswa-siswi tercinta. Kami sudah rindu bertemu dan mendidik  anak-anak kami. Untuk itu apapun rela dilakukan termasuk melakukan test Swab yang insya Allah akan dilaksankan hari Senin depan. Firmawati Anwar mengungkapkan sekolah siap memfasilitasi semua kebutuhan yang diperlukan untuk menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di MTsN Padang Panjang. (RY)