PWK Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS Resmi Ditabuh Kakan Kemenag

PWK Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS Resmi Ditabuh Kakan Kemenag

Sarilamak, Humas -- Pelatihan Di Wilayah Kerja (PWK) penilaian pembelajaran berbasis HOTS merupakan program unggulan dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang (11/01) secara resmi dibuka oleh H. Naharudin Kakan Kemenag Lima Puluh Kota. Kegiatan strategis tersebut akan berlangsung selama enam hari kedepan. Yang pelaksananya dipusatkan di aula megah Kemenag setempat. 

H. Naharudin Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam arahnya menyampaikan, "Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepa pimpinan BDK Padang beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan pelaksanaan PWK di Lima Puluh Kota".

"Kepercayaan tersebut merupakan anugrah bagi seluruh peserta dalam ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di satuan madrasah melaui peningkatan kompetensi tenaga pendidik", jelas alumni Candung ini. 

Disisi lain, Kakan Kemenag berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan strategis ini dengan penuh semangat serta disiplin, saya yakin kegiatan ini apa bila diikuti dengan baik akan berdampak pada kompetensi peserta, sekali lagi saya tegaskan ikuti kegiatan ini dengan kesungguhan. 

Terkait dengan penilaian pembelajaran berbasis HOTS Kakan Kemenag menjelaskan, "Pembelajaran berbasis HOTS merupakan program baru yang dikembangkan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan Satuan Pendidikan dengan pendekatan peserta didik mampu berfikir secara strategis, analisis dan kritis terhadap mataeri pembelajaran." 

Lulusan satuan Pendidikan madrasah kedepannya diharapkan dapat melahirkan insan cita yang mampu bersaing serta berwawasan global dengan tetap menonjolkan Identitas seorang muslim yang sejati", simpul Bapak mudah senyum ini. 

Kegiatan PWK diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan tenaga pendidik di jajaran madrasah (MI, MTs dan MA) sekabupaten Lima Puluh Kota. Selama kegiatan panitia menerapkan protokol kesehatan yang aman dari penyebaran COVID-19. (APP)