Plt. Kakankemenag Kota Sawahlunto dan Kabag Kesra Silaturahmi Bahas Persiapan MTQ Sumbar

Plt. Kakankemenag Kota Sawahlunto dan Kabag Kesra Silaturahmi Bahas Persiapan MTQ Sumbar

Sawahlunto, Humas-Pasca dilantik Walikota Sawahlunto menjadi Kabag Kesra minggu kemaren, Irwan bersama jajaran mendatangi Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Selasa (12/1).

Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Kabag Kesra, Irwan langsung mengutarakan maksud kunjungannya kepada Pelaksana tugas Kepala Kankemenag Sawahlunto, Eri Iswandi didampingi Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam. 

"Tujuan kami ke sini untuk silaturahmi sebagai Kabag Kesra yang baru dilantik,"ungkap Irwan. 

Selain meminta dukungan, Irwan menyebutkan, 90 persen kegiatan bagian kesra berkaitan dengan Kementerian Agama. 

Sementara Plt. Kakankemenag Kota Sawahlunto, Eri Iswandi mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran kesra. 

"Sebenarnya kami yang akan menemui bapak Kabag, ke sana" ujar Eri yang kini pejabat definitif Kepala Kankemenag Kota Solok. 

Disamping membahas perkembangan kegiatan keagamaan dan pentingnya relasi kedua belah pihak, disinggung pula persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat yang menurut rencana akan digelar di Kota Padang Panjang. 

Memanfaatkan momen itu, Eri berharap persiapan kafilah Sawahlunto, mulai dari seleksi calon peserta hingga latihan supaya diupayakan secepat mungkin. 

"Mudah-mudahan posisi rangking kita pada MTQ Sumbar lebih baik dibanding tahun lalu," katanya sambil mengulas tentang kualitas tenaga guru mengaji dan pondok Tahfiz Al Quran.

Untuk diketahui Kabag Kesra Setdako Sawahlunto sebelumnya, Zardinal Basyir memasuki masa pensiun dan digantikan Irwan, Putra Kenagarian Lunto yang kini aktif di organisasi Muhammadiyah Kota Sawahlunto. (f@hmi)vn