MAN 2 Pesisir Selatan Adakan Sosialisasi E-Learning Pada Guru

MAN 2 Pesisir Selatan Adakan Sosialisasi E-Learning Pada Guru
MAN 2 Pesisir Selatan Adakan Sosialisasi E-Learning Pada Guru

Painan, Humas-- Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan Aplikasi E-Learning untuk pembelajaran daring, MAN 2 Pesisir Selatan memberikan sosialisasi pada tenaga pendidik (guru) di madrasah tersebut. Sosialisasi diberikan pada Kamis (14/01) di ruang majelis oleh Tim yang ditunjuk oleh Kepala madrasah dan telah mendapatkan pelatihan penggunaan E-Learning sebelumnya.    

Menurut keterangan Suhardi Nasution selaku salah seorang Tim yang memberikan sosialisasi dan juga merupakan Wakil Kepala Madrasah, adapun tujuan kegiatan itu dalam pemanfaatan aplikasi e-learning dalam pembelajaran. Apalagi saat ini madrasah itu tengah melaksanakan pembelajaran daring dan tatap muka secara bergantian.  

Menurut Kepala MAN 2 Pessel Ahmad Asdi, sosialisasi tersebut dimaksudkan agar guru di madrasah tersebut benar-benar bisa memahami penggunaan aplikasi pembelajaran E-learning dengan baik. Hal itu merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh guru, mengingat saat ini pembelajaran daring masih diselenggarakan. 

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan guru dalam mengakses dan mempersiapkan serta melaksanakan pembelajaran melalui E-learning. Sesungguhnya ini bukan hal yang baru, karena sebelumnya, diawal Pandemi Covid-19 tahun lalu, kita telah sempat mempergunakan E-Learning dalam pembelajaran daring" ucap Asdi.  

Menurut Wakil Bidang Kurikulum Metriadi, penggunaan Aplikasi E-Learning ini dijadwalkan akan kembali optimal dilaksanakan pada awal Februari ini. Saat ini guru mulai membiasakan diri untuk kembali menggunakan Aplikasi tersebut dan berpindah dari aplikasi Geschool yang sebelumnya digunakan madrasah itu selama pembelajaran daring. (Weni).