MTsN 1 Kota Pariaman Sosialisasikan PPDB MAN IC dan MAPK kepada Siswa Kelas IX

MTsN 1 Kota Pariaman Sosialisasikan PPDB MAN IC dan MAPK kepada Siswa Kelas IX

Pariaman, Humas—MTsN 1 Kota Pariaman memberikan sosialisasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oMadrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) dan Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK) kepada siswa kelas IX.

Sosialisasi ini diberikan pada hari Kamis (14/ 01) di halaman madrasah kepada siswa kelas IX shif A. sebelumnya juga telah diberikan sosialisasi yang sama kepada siswa kelas IX shif B pada hari Senin (11/ 01).

Sosialisasi ini langsung disampaikan wakil kepala bidang kesiswaan, Rudi Hartono dan wakil kepala bidang kurikulum, Nurul Hidayaty Suhaimi. Dalam sosialisasi ini, mereka menyampaikan jadwal PPDB kedua madrasah aliyah tersebut yang serentak secara nasional.

Ada pun jadwal pendaftaran tersebut berlangsung pada tanggal 11 Januari s.d. 11 Februari 2021 (untuk jalur umum) dan tanggal 11 Januari s.d. 6 Februari 2021 (untuk jalur prestasi). Dalam hal ini juga disampaikan syarat-syarat pendaftarannya.

Kedua wakil kepala tersebut, Rudi dan Nurul, juga menyampaikan keunggulan-keunggulan yang terdapat pada kedua madrasah tersebut, baik dari bidang akademik maupun nonakademik termasuk sarana dan prasarana serta tenaga pendidik dan kependidikannya. Tidak itu saja, mereka juga menyampaikan bahwa kalau melanjutkan pendidikan ke MAN IC dan MAPK, peluang untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri favorit sangat terbuka lebar, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

“Kami berharap, banyak di antara Ananda yang mendaftar ke madrasah ini dan bisa diterima karena Ananda sebagai siswa madrasah tsanawiyah sebaiknya melanjutkan ke madrasah aliyah sehingga ilmu yang Ananda peroleh di madrasah tsanawiyah bisa dikembangkan. Untuk madrasah aliyah yang terbaik saat ini adalah MAN IC dan MAPK ini. Kita sebagai Warga Daerah Pariaman seharusnya meraa bangga karena kampus MAN IC tersebut ada di daerah kita,” ungkap Rudi.

“Mudah-mmudahan banyak siswa kita yang mendaftar ke MAN IC dan MAPK ini serta banyak juga diterima di kedua madrasah aliyah ini. Untuk siswa yang akan mendaftar ke madrasah ini, kami selalu fasilitasi di madrasah ini, baik dari segi pendaftaran maupun dalam mengikuti tes nantinya,” jelas Nur Eliwati, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman. (Delsi)