MTsN 1 Kota Pariaman Serahkan Cendera Mata kepada Guru yang Purnabakti

MTsN 1 Kota Pariaman Serahkan Cendera Mata kepada Guru yang Purnabakti

Pariaman, Humas—Keluarga Besar MTsN 1 Kota Pariaman melepas dua orang guru yang sudah memasuki masa purnabakti. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (14/01) di ruangan majelis guru.

Dua orang guru tersebut adalah Tusiman dan Asni Nurmahera. Tusiman merupakan guru IPA yang sudah bertugas di MTsN 1 Kota Pariaman (MTsN Model Padusunan) sejak tahun 1991 yang memasuki masa pensiun pada bulan Agustus 2019. Sedangkan Asni Nurmhera sudah bertugas sejak tahun 1989 yang memasuki masa pensiun pada bulan Agustus 2020.

Penyerahan cendera mata berupa sebuah cincin emas ini dijadwalkan akan diserahkan secara langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Pariaman. Akan tetapi, karena ada urusan dinas luar yang mendadak dari Kankemenag Kota Pariaman, penyerahan ini diwakilkan kepada para wakil kepala.

Kegiatan ini dihadiri seluruh guru dan pegawai MTsN 1 Kota Pariaman. Semua yang hadir tampak sangat terharu.

“Kami menyampaikan permintaan maaf dari Ibu Kepala karena urusan dinas tidak bisa menghadiri kegiatan ini. Secara dinas, Bapak dan Ibu memang sudah berakhir tugasnya di sini. Namun, secara kekeluargaan Bapak/ Ibu masih keluarga besar di sini. Sering-seringlah kunjungi kami di sini. Bimbingan dan motivasi serta pengalaman Bapak/ Ibu sebagai guru senior sangat kami butuhkan. Kalau ada kesalahan yang terjadi selama kita bergaul, kami mohon maaf,” ungkap Rudi Hartono, wakil kepala bidang kesiswaan.

“Terima kasih kami ucapkan atas undangan dan cendera matanya kepada kami. Kami juga mohon maaf kalau sekiranya selama kita bergaul di sini terdapat kesalahan. Sebelumnya kesalahan Bapak/ Ibu sudah kami maafkan. Tetap jaga silaturahmi di antara kita! Walaupun secara dinas kami tidak berada di sini lagi, tetapi hati kami masih ada di sini. Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan oleh Allah Swt,” ungkap Asni Nurmahera.

“Selamat memasuki masa purnabakti kepada Bapak Tusiman dan Ibu Asni Nurmahera. Semoga jasa Bapak/ Ibu sebagai guru dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah Swt. Tetap jaga silaturahmi di antara kita! Walaupun secara dinas, Bapak/ Ibu sudah tidak di sini lagi, tetaplah sering kunjungi kami di sini. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat,” ungkap Nur Eliwati, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman di tempat terpisah. (Delsi).