Siswa MAN 2 Kota Padang Juara Tiga Lomba KTI SMAPSIC XVI se - Sumatera

Siswa MAN 2 Kota Padang Juara Tiga Lomba KTI  SMAPSIC XVI se - Sumatera

Padang, Humas-- Siswa MAN 2 Kota Padang raih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam acara Smansa Science Competition and Free Olimpiade of Sumatera (Smapsic) 2021 yang digelar di SMA 1 Padang tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2021. Gelaran tahunan ini melombakan bidang sains, 4 pilar kebangsaan dan di ikuti oleh pelajar se- Sumatera

" Berkat usaha dan kerja keras alhamdulillah siswa kita juara 3 lomba KTI," tutur Zulfaizah pembimbing KTI MAN 2 Kota Padang.

Karya yang di tulis oleh Azizah Khairunnisa , Putri Olivia Pradila, dan Silvia Yolanda kelas XI jurusan IPS ini memaparkan judul tulisan " Pengaruh penggunaan rokok elektrik di Tabing Banda Gadang".

"Judul tersebut sangat relevan dengan kondisi anak- anak muda sekarang yang mengandrungi rokok elektrik, jadi siswa kita terinspirasi menulis apa pengaruh rokok elektrik tersebut". Ungkap Zulfaizah lagi.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengapresiasi siswa yang telah membawa harum nama madrasah dengan menorehkan prestasi pada ajang lomba KTI se sumatera. " Atas nama pimpinan dan keluarga besar MAN 2 Kota Padang mengucapkan selamat dan sukses untuk anak- anak dan pembina yang hebat dan luar biasa," Ucapnya.

Ia juga mengatakan ajang ini sangat bermanfaat untuk memotivasi siswa untuk terus mengasah kemampuannya dan juga memberikan ruang bagi siswa untuk bisa ikut berkompetisi pada lomba- lomba ke depannya.

“Kegiatan ini tentu menggali bibit-bibit siswa yang berprestasi, apalagi kegiatan ini di ikuti oleh siswa se Sumatera. Mudah - mudahan untuk kedepannya siswa kita tampil lebih baik lagi,” Jelas Akhri Meinhardi. (ArulDp) *rzk