PBM Tatap Muka, Tim Monitoring Ka. Kemenag Agam Sambangi MAN 1 Agam

PBM Tatap Muka, Tim Monitoring Ka. Kemenag Agam Sambangi MAN 1 Agam

Maninjau Humas, Izin Tatap muka dalam Proses Belajar Mengajar untuk Semester Genap 2020/2021 Dua Pekan  sudah berjalan, Proses ini akan berlanjut  dengan melaksanakan seperangkat Regulasi yang mengatur pelaksanaanya. MAN 1 Agam salah satu Madrasah di Kecamatan Tanjung Raya Kab. Agam  pada beberapa Waktu yang lalu sudah di Pantau lansung oleh Team Monitoring dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat berkenaan dengan Kesiapan Madrasah tersebut dalam menatap pembelajaran Tatap Muka di semester ini, hasil dari pantauan itu mengisyaratkan sudah siapnya seluruh jajaran MAN 1 Agam  dalam menjalankan Proses belajar dibarengi  dengan fasiltas yang mendukung.

Hari ini senin 18 januari 2021 Team Monitoring dari Kantor Kemenag Kab. Agam menyempatkan diri untuk melihat kondisi ril di MAN 1 Agam. Pantauan Team tidak hanya kepada Seluruh Pegawai Struktural dan Fungsional juga Fasilitas fisik berupa tempat cuci tangan, alat pengukur suhu serta kondisi posisi ruang belajarpun tidak luput dari pengamatan team.

Dalam penyampaianya di Hadapan majlis guru MAN 1 Agam Ka. Sub.Bag TU Kantor Kemenang Agam Kamiri mengingatkan seluruh Civitas Akademica MAN 1 Agam. “ Alhamdulillah setelah diamati dan kami cek secara lansung, ternyata MAN 1 Agam sudah siap baik dari pihak guru dan pegawainya juga sarana utama dari PBM di Musim Pandemi Covis-19 sudah memadai seperti  tempat cuci tangan dan posisi Ruang belajar”, ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Team ini mengimbau segenap ASN dilingkungan Kemenag Agam, menjadi Garda depan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi peserta didik dan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. "Dengan memulai dari individu ASN untuk mematuhi dan melaksanakan aturan yang berlaku di Masa Pandemi ini”  Mari selamatkan dan amankan Peserta didik dan lembaga kita dari Kondisi hari ini.“ Tegas Mantan Ka KUA Tanjung Raya.

Sesaat setelah penyampaian pesan dan harapan oleh Ketua Team Ini, Azizul Hayati selaku Kepala MAN 1 Agam juga menyatakan kerja keras seluruh personil MAN 1 Agam, Alhamdulillah kondisi hari ini di MAN 1 Agam sudah siap dengan sarana yang punya standar kesehatan.

"Baik itu mengenai proses pembelajaran juga mematuhi aturan yang ada, diantaranya jadwal pembelajaran memakai sistem shif  begitu juga tempat duduk yang berjarak”.Ulasnya.

Dengan sistem pembelajaran hari ini di MAN 1 Agam dapat memberikan yang terbaik bagi peserta didik dalam menimba ilmu pengetahuan, walaupun dibatasi oleh aturan yang ada tidak seperti tahun tahun sebelumnya, namun dengan penuh kesabaran dan kegembiraan peserta didik tetap bersemangat dalam pembelajaranya. Kegiatan Monitoring ini berlangsung sekira 45 Menit diketuai Oleh Kamiri dan di damping oleh Elmiyati serta Mira Wati (Hasnan)