Diawal Tahun 2021, PAIF KUA Koto Tangah Adakan Rakor

Diawal Tahun 2021, PAIF KUA Koto Tangah Adakan Rakor

Padang, humas -- Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Kecamatan Koto Tangah mengadakan rapat koordinasi penyuluh agama Islam non dengan  mengangkat tema  "Kita Wujud Penyuluh Agama Islam Yang Profesional dan Handal Dalam Membangun Masyarakat Yang Sholeh".

Berlokasi di Aula KUA setempat, Senin (18/01) Kegiatan tersebut dibuka dan mendapatkan arahan langsung dari Ramlan Kepala KUA Kec. Koto Tangah

Ramlan dalam arahannya mengatakan, bahwa Penyuluh Agama Islam Kecamatan Koto Tangah adalah orang-orang yang memiliki kemampuan yang hebat karena disamping kesibukan pribadi seperti mengurus organisasi, pengurus masjid/mushalla, ketua yayasan ataupun tokoh masyarakat, tapi juga menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyuluh agama yang telah di amanahkan pemerintah kepadanya dengan baik.

Lebih lanjut Ia menyampaikan di Kecamatan Koto Tangah memiliki potensi yang luar biasa. " di Kecamatan kita ini banyak potensinya, baik dari segi  potensi alamnya,  penduduknya, kegiatan keagamaannya dan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakatnya. Oleh karena itu buatlah program kerja yang andal dan unggul  agar masyarakat yang sholeh dapat diwujudkan", ucap Ramlan.

Disamping itu terkait data, Ramlan mengharapkan   pendataan dapat  di bantu penyelesaiannya oleh para penyuluh dengan prinsip efektif, akurat, terukur dan terpercaya. 

Sedqangkan  Renita Susanti sebagai koordinator Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan  Koto Tangah juga menyampaikan bahwasa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi kegiatan penyuluh tahun 2020 dan menyusun program kerja 2021. (JK14) *rzk