MTsN 1 Pasaman Terima PPL Tujuh Mahasiswa STAI-YDI

MTsN 1 Pasaman Terima PPL Tujuh Mahasiswa STAI-YDI

Pasaman, Humas--MTsN 1 Pasaman menerima kedatangan tujuh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Dakwah Islamiah (YDI) untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Selasa (19/1). 

Yuslinar selaku pendamping menyampaikan bahwa ketujuh mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Agama Islam akan melaksanakan PPL mulai bulan Januari ini sampai Mei 2021 mendatang. 

Sementara Kepala MTsN 1 Pasaman Ade Pabrian menyambut baik kedatangan mahasiswa yang mengikuti PPL tersebut. Dan menilai kedatangan mahasiswa di madrasah merupakan bentuk mutualisme transfer ilmu dan pengalaman pendidikan. 

"Kami senang dengan datangnya 7 mahasiswa PPL di madrasah kami. Nantinya akan saling membantu atau mutualisme antara guru dan mahasiswa PPL. Mahasiswa PPL bisa belajar bagaimana praktik menjadi guru di kelas dan Guru mendapat bantuan dalam pelaksanaan PBM di kelas serta update profesional ilmu." jelas pejabat berparas manis itu.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa mahasiswa PPL akan dibagi oleh Wakil kurikulum terkait guru pamong dan mata pelajaran yang diampu. Guru pamong akan diberikan tugas membantu serta membimbing mahasiswa PPL dalam praktik mengajar sebagai seorang guru, dimulai dari merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi serta mengelola kelas dan siswa. (Jaya Nasa Perta)abie78.