Pondok Pesantren Cahaya Islam Di Lalap Si Jago Merah

Pondok Pesantren Cahaya Islam Di Lalap Si Jago Merah
Pondok Pesantren Cahaya Islam Di Lalap Si Jago Merah

Payakumbuh, Humas — Innalillahi Waiinna Ilaihi Roji'uun, telah terjadi kebakaran di asrama putri Ponpes Cahaya Islam Payakumbuh pada hari Sabtu pukul 01.00 dini hari (16/1) berlokasi di Padang Kaduduak Kel. Tigo Koto Diate Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. 

Kebakaran yang menghanguskan 11 kamar tidur santriwati ini juga melalap habis seluruh perlengkapan dan barang² milik santriwati dan pembina asrama putri. Sebagai informasi Ruangan ini dihuni 44 santriwati beserta pembina asrama.

Arnol selaku kepala Ponpes Cahaya Islam menjelaskan untuk sementara waktu para santriwati yang tinggal di asrama sudah dijemput orang tua mereka, mereka akan tinggal di rumah untuk beberapa waktu. Serta kerugian diperkirakan total  sebesar Rp.1 milyar, dan tidak ada korban jiwa. Dan sampai saat ini belum di ketahui sebab yang pasti terjadinya kebakaran ini.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan dari pihak berwajib," tutur Arnol.

H. Ramza Husmen Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa musibah itu adalah ujian dan bisa datang kapan saja dan dimana saja, serta tidak bisa kita tentukan atau memilih waktunya, yang penting kita harus waspada dan berhati-hati setiap waktu. Widya77