Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Kemenag Kota Sawahlunto Ajak Madrasah Rapatkan Barisan

Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Kemenag Kota Sawahlunto Ajak Madrasah Rapatkan Barisan
Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Kemenag Kota Sawahlunto Ajak Madrasah Rapatkan Barisan

Sawahlunto, Humas-Kementerian Agama Kota Sawahlunto seksi Pendidikan madrasah mengajak jajaran madrasah merapatkan barisan untuk mewujudkan madrasah hebat, bermartabat. 

"Jangan sampai siswa-siswi terbaik kita diambil sekolah lain sedangkan madrasah kita hanya tinggal sisa-sisanya saja," ujar Junaidi, Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto pada rapat koordinasi jajaran pendidikan madrasah, Selasa (19/1).

Lebih lanjut kata Junaidi, ke depan, siswa-siswi terbaik di madrasah, dipantau dan digiring melanjutkan studi ke madrasah.

"Siapa lagi yang akan membesarkan madrasah kita kalau bukan kita sendiri," pintanya di hadapan Kepala MI,  MTs dan MA se-Kota Sawahlunto. 

Melanjutkan pesan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat tentang MAN Insan Cendikia, Junaidi menghimbau kepala MTs agar memantau 10 siswa terbaiknya.

"MAN Insan Cendikia Sumatera Barat banyak dinikmati siswa yang berasal dari daerah lain, jangan sampai siswa-siswi kita hanya sebagai penonton saja, lulusan terbaik di tsanawiyah kita giring ke sana," demikian sebutnya di Aula Kemenag Kota Sawahlunto. 

Selain itu, menyangkut Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka masa pandemi Covid-19, Junaidi berpesan agar tetap mentaati protokol kesehatan. 

"Kunci kesuksesan belajar tatap muka masa pandemi adalah kejujuran dan disiplin madrasah," pungkasnya. 

Disamping itu,  dirinya mengingatkan tim satgas Covid-19 madrasah senantiasa rutin melakukan pemantauan PBM.

"Jangan sampai ada madrasah kita terkena Covid-19, sehingga menyebabkan PBM tatap muka tidak bisa dilaksanakan," tutupnya. (f@hmi)