Kankemenag Dharmasraya Laksanakan Rakor Bedah DIPA

Kankemenag Dharmasraya Laksanakan Rakor Bedah DIPA

Dharmasraya, Humas—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya laksanakan Rapat Koordinasi Penelaahan DIPA Tahun 2021 di Aula KUB Dharmasraya, Selasa (19/01).

Peserta Rakor terdiri dari Kasubbag TU, Kasi, Bendahara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Perencana, Kaur TU, dan operator.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq mengajak peserta untuk bisa melihat dan membahas DIPA sedetil-detilnya.

"Hari ini DIPA akan kita bedah. Buat scedule dengan tepat. Upayakan tidak banyak revisi," ucapnya.

Merujuk pesan Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Abdel Haq mengajak untuk bisa memasang target pencapaian yang sesuai dengan waktu.

“Kakanwil menyampaikan agar kita memasang target pencapaian sesuai waktu yang terukur sesuai SOP. Agar kita di Bulan Juli atau Juni, semua kegiatan sudah oke atau rampung. Pelaksanaan DIPA sudah maksimal.”

“DIPA ini untuk lembaga kita. Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Telaah DIPA tahun 2021 mempedomani visi misi Kementerian Agama tahun 2021-2024. Tujuannya untuk memberikan dampak positif dalam peningkatan tata kelola lembaga dan penyerapan anggaran yang efektif, transparan serta akuntabel.

Dalam Rakor tersebut, membahas hal-hal yang berkaitan dengan Analisa Ketepatan Akun, Analisa Ketersediaan dan Kebutuhan Anggaran, Rencana Pelaksanaan  Anggaran, dan Konsep Lembar DIPA. (Indra)