Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Buka MGMP Aqidah Akhlak

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Buka MGMP Aqidah Akhlak
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Buka MGMP Aqidah Akhlak

Agam (humas) -“Selaku pendidik, guru tidak hanya dituntut sebagai pengajar, akan tetapi juga sebagai tenaga profesional yang dapat melaksanakan tugasnya sebagai profil yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran melalui kompetensi yang dimiliki. Kompetensi-kompetensi tersebut tidak serta merta dimiliki oleh guru. Namun adakalanya didapatkan melalui pembelajaran khusus. MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran adalah forum atau wadah yang memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama untuk mengembangkan profesionalitas kerja”. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandy, S.Ag, M.Pd, dalam sambutan pembukaan MGMP Aqidah Akhlak pada hari Selasa, 19 Januari 2021.

Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Belakang Balok Bukittinggi yang dihadiri oleh seluruh guru Aqidah Akhlak dari MTs Negeri dan Swasta serta Pondok Pesantren se- Kabupaten Agam Ia juga menyampaikan amanat, agar dengan adanya MGMP dapat mempererat tali silaturrahim, agar guru saling bersinergi, sehingga mampu meningkatkan kompetensi guru dengan penguasaan materi yang baik, mampu berinovasi dan mengembangkan kreatifitas sehingga mampu meningkatkan kemampuan peserta didik dan menjadi agen pembentukan karakter, sikap, serta perilaku peserta didik.

Mengakhiri sambutan ini, H. Edy Oktafiandy juga tidak lupa memberikan motivasi agar pengurus dapat mendatangkan nara sumber yang qualifite dan jangan lupa untuk mengevaluasi agenda atau program yang sudah dilaksanakan. Beliau juga menegaskan akan pentingnya kehadiran seluruh guru mata pelajaran dalam kegiatan MGMP dan tidak lupa memberi arahan agar melengkapi beberapa dokumen administrasi yang harus disiapkan dalam kegiatan ini disertai beberapa dokumen pendukung lain.

Ia juga berpesan agar ke depan kita dapat meningkatkan kolaborasi, komunikasi, serta koordinasi, sehingga akan semakin terwujud cita cita Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. (Gusmita)