MTsN 2 Padang Pariaman Terima Kunjungan Study Tiru dari MTsN 1 Kota Padang

MTsN 2 Padang Pariaman Terima Kunjungan Study Tiru dari MTsN 1 Kota Padang

Padang Pariaman, Humas- Dalam rangka pengembangan madrasah untuk meraih Madrasah Hebat Bermartabat, MTsN 2 Padang Pariaman terima kunjungan study tiru dari MTsN 1 Kota Padang di Kampus 1 MTsN 2 Padang Pariaman, Sabtu (23/01/2021).

Dalam kunjungannya rombongan MTsN 1 Kota Padang yang langsung dipimpin oleh Hj. Rifdawati menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak MTsN 2 Padang Pariaman yang telah menerima kunjungan untuk mempererat jalinan silaturrahmi antar madrasah.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Zaitul Makmur beserta para wakil kepala madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha Yufni Faisol mengucapkan “Selamat Datang” kepada rombongan MTsN 1 Padang atas kehadirannya di Kampus MTsN 2 Padang Pariaman.

Setelah bertemu ramah di ruangan Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program di aula MTsN 2 Padang Pariaman. Bertindak sebagai narasumber, Zaitul Makmur memaparkan tentang Usaha Pengembangan Madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan Supervisi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta hasil kinerja madrasah, yang dilaksanakan di MTsN 2 Padang Pariaman, yang tercakup pada unsur-unsur Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

“Kinerja Kepala Madrasah diukur melalui kelebihan dan kekurangan hasil kinerjanya, yang dapat dilihat pada tugas utama kinerja Kepala Madrasah yang mengacu kepada Juknis SK Dirjen 1111 Tahun 2019, yang dijabarkan pada 4 unsur utama dan dijabarkan dalam 25 unsur tugas kepala madrasah,” jelas Zaitul

Dalam pemaparannya, Zaitul juga menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan di MTsN 2 Padang Pariaman yang berorientasi kepada pengembangan kewirausahaan yang bersifat kreatifitas dan inovasi. Dalam tugas utama Supervisi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Zaitul juga menyampaikan bahwa MTsN 2 Padang Pariaman juga telah melaksanakan Supervisi terhadap Tenaga Kependidikan (Kaur dan Pegawai).

Diakhir pemaparan, sesi tanya jawab dan sharing pengetahuan dan pengalaman berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum meninggalkan MTsN 2 Padang Pariaman, rombongan MTsN 1 Kota Padang menyampaikan ungkapan terimakasih atas pengalaman dan pengetahuan yang telah diberikan, semoga jalinan silaturrahmi akan selalu berlanjut untuk meraih Madrasah Hebat Bermartabat. (Risnaoke)