Pengurus Cabang DMI Koto Tangah Gelar Rakor

Pengurus Cabang  DMI Koto Tangah Gelar Rakor

Padang, humas -- Dalam rangka persiapan pembentukan pengurus ranting , Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Koto Tangah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  di Aula KUA Kecamatan  Koto Tangah ,  Selasa (26/01) .

Kegiatan ini langsung dibuka sekaligus penyampaian arahan dari Ramlan Kepala KUA Kecamatan   Koto Tangah. Dalam arahannya Ia menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama Ia menyambut baik atas telah legalnya kepengurusan DMI Kecamatan Koto Tangah.

" dan   setiap organisasi mempunyai program dan managemennya sendiri,  mudah-mudahan tidak terjadi benturan kepentingan,  selaku Kepala KUA Kec. Koto Tangah selalu siap mendukung program DMI dan aula ini dapat dimanfaatkan oleh DMI untuk rapat atau kegiatan", pungkasnya.

Rapat  juga dihadiri pengurus DMI Kota Padang, Ridho Ruslan yang juga Dewan Pakar dalam kepengurusan DMI Kec.  Koto Tangah.

Ridho menyampaikan, kedepannya ada beberapa hal kemajuan Dewan Masjid Indonesia yang diharapkan  diantaranya menjadikan masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah tapi juga pusat pendidikan,  pusat  sosial budaya,  pusat ekonomi dan juga pusat politik.

Lebih lanjut Ia mengatakan DMI harus mampu berkoordinasi dalam pembinaan dan pengembangan masjid kedepannya. Maka untuk itu katanya, perlu membentuk kepengurusan DMI sampai ke tingkat ranting atau kelurahan sehingga pembinaan dan program kerja DMI dapat tersosialisasikan dan terlaksana dengan baik.

Zul Akhyar  selaku Ketua DMI Kecamatan Koto Tangah menyampaikan hasil keputusan yaitu teknis  pembentukkan pengurus DMI ranting pada kelurahan adalah dengan berkoordinasi dengan lurah untuk dapat memfasilitasi pembentukkan pengurus ranting DMI di setiap kelurahan .

" Pembentukkan pengurus ranting DMI di kelurahan diharapkan dapat tuntas sampai Minggu ke III bulan Februari dan  Insya Allah di  minggu ke empatnya  dilaksanakan pelantikan pengurus ranting DMI se-Koto Tangah", tutup Zul Akhyar yang juga merupakan Ketua Umum Pokjaluh Sumbar itu.

Rapat koordinasi itu berlangsung dengan aman, tertib dan sukses. " Semoga DMI Kecamatan  Koto Tangah dapat menjadi jembatan antara umat dan pemerintah serta sebagai pembina dalam masalah kemasjidan", demikian kata Arminas, salah seorang anggota rapat. (Reni/AL-JK 14) *rzk