Kakan Kemenag: Sijunjung Siap Tingkatkan Prestasi Pada MTQ Ke 39 di Padang Panjang

Kakan Kemenag:  Sijunjung Siap Tingkatkan Prestasi Pada MTQ  Ke 39 di Padang Panjang

Muaro Sijunjung (Humas) Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung gelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 pada Selasa (26/01) di Aula  Kantor Bupati Sijunjung. Rapat diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Sijunjung, Kabag Kesra Pemda Kab Sijunjung, Kasi Bimas Islam, Camat dan Kepala KUA se Kab Sijunjung.

Kabag Kesra Syamsu J menyampaikan rapat perdana ini akan menentukan hasil dalam menghadapi MTQ Tingkat Propinsi yang akan berlangsung di Padang Panjang Tahun 2021 ini. Untuk terwujud hasil memuaskan diharapkan kerja sama dari seluruh lini, terutama dalam seleksi kafilah. Pemerintah kecamatan beriringan dengan KUA Kecamatan jangan jalan sendiri sendiri, terlebih mempersiapkan kafilah dimasa pandemi covid 19 penuh dengan keterbatasan.

Diawal Rapat Kepala Kemenag Kab Sijunjung H Afrizal dalam arahannya,  untuk mewujudkan harapan mendapatkan prestasi lebih baik dari MTQ sebelumnya dituntut persiapan lebih awal. Penting mengiventarisasi seluruh anak anak Sijunjung dimana saja berada, sesuai dengan kemampuan dan cabang lomba MTQ, data tidak saja yang ada di Kabupaten, namun juga kita tunggu dari seluruh Kecamatan, jika semua sudah bertekad maka Sijunjung siap tingkatkan prestasi pada MTQ Tk Propinsi ke 39, ujar H Afrizal.

Delapan Kecamatan di Ranah Lansek Manih, dua kecamatan telah menggelar MTQ Tk Kecamatan yaitu Kecamatan Koto VII dan Tanjung Gandang, sementara enam kecamatan lain belum melaksanakan MTQ Kecamatan sebab terkendala pandemi covid 19 semenjak Maret 2020. Sebagai solusi memaksimalkan persiapan kafilah maka akan dilangsungkan seleksi di tingkat Kabupaten Sijunjung, kemudian dilanjutkan pelaksanaan TC. (nori)