Kankemenag Pessel Adakan Evaluasi Layanan PTSP

Kankemenag Pessel Adakan Evaluasi Layanan PTSP

Painan, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda didampingi Kasubbag TU, Yossef Yuda melakukan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, di Aula kantor setempat, Kamis (28/1).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas layanan PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan yang terdiri dari, Front Office (FO) dan Back Office (BO).

Pada kesempatan tersebut Kasubbag TU memberikan arahan terkait program dan layanan PTSP yang telah dijalankan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat selama ini.

"Kita akan terus berbenah dan meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, sehingga pelayanan pada Kankemenag Pesisir Selatan akan lebih maksimal lagi," ungkap kasubbag.

"Untuk merubah mindset itu memang sedikit susah, namun membiasakan yang baik itu merupakan suatu keharusan, karena itu adalah tuntutan dari wujud pelayanan prima," lanjutnya. 

Sementara itu kakan kemenag mengatakan bahwa, PTSP merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang harus tetap ditingkatkan kualitas pelayanannya.

Kakan kemenag berharap, terkait dengan SDM petugas atau pegawai yang ditugaskan pada pelayanan PTSP baik FO dan BO dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Serta semua layanan yang ada pada PTSP harus berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan pengelolaannya juga mengacu kepada standar mutu pelayanan prima, dan yang terlebih penting lagi semua layanan itu gratis,” ujarnya.

"Kita juga akan usahakan setiap satu layanan dengan satu SKM, ini nanti akan kita buatkan link dan akan dibagikan kepada para pengguna layanan," lanjutnya.

"Semoga tahun 2021 ini, menjadi tahun prestasi kinerja bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan," tutup kakan kemenag. (zn)