Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji akan dibangun di Tanjung Gadang

Gedung Balai Nikah  dan Manasik Haji akan dibangun di Tanjung Gadang

Muaro Sijunjung (Humas) -- Rapat persiapan pelaksanaan SBSN pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Tanjung Gadang, Senin (1/2) di ruang kerja kepala Kemenag Kab Sijunjung. Rapat diikuti oleh Kepala Kemenag, Kasi Bimas Islam, Pejabat Pengadaan, PPK, Perencana, Ka KUA Tanjung Gadang dan staf Bimas.

Kepala Kemenag Sijunjung H Afrizal motivasi supaya dalam pelaksanaan SBSN berjalan baik. Matangkan persiapan, kerja sesuai dengan jadwal dan bekerja dengan job masing-masing panitia. Kemudian jangan lalai menjalani tahapan- tahapan semestinya dilakukan.

Balai nikah dan manasik haji Tanjung Gadang dalam rencana pembangunan adalah dilokasi Kantor Urusan Agama Kec Tanjung Gadang hari ini. Sementara proses pelelangan dan penghapusan, untuk sementara jalan pelayan Kantor Urusan Agama Tanjung Gadang dialihkan ke gedung kantor camat lama kec Tanjung Gadang.

Mendapatkan SBSN  Balai Nikah dan Manasik Haji Tahun 2021 ini, maka di Kabupaten Sijunjung telah ada 6 balai nikah dan manasik haji. Lima sudah dibangun (Sijunjung, Sumpur Kudus, IV Nagari, Lubuk Tarok dan Koto VI), 1 dalam proses (Tanjung Gadang) dan masih ada 2 kecamatan dalam usulan yaitu Kamang Baru dan Kupitan.(nori)