Ka Kanwil Kemenag Sumbar Berikan penghargaan kepada Santriwati MAS MTI Bayur Juara 1 KSMO Tingkat Nasional

Ka Kanwil Kemenag Sumbar Berikan penghargaan kepada Santriwati MAS MTI Bayur Juara 1 KSMO Tingkat Nasional

Maninjau Humas, Kompetisi Sain Madrasah Online(KSMO) MA  Tahun 2020 sudah selesai di Laksanakan. Kondisi Masa Pandemi Covid-19 membuat sistem Ajang Tahunan Kementerian Agama ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan di Tahun Sebelumnya.Dimana untuk tahun 2020  ini dilaksanakan secara Online. Hampir Seluruh Madrasah Aliyah dan Swasta  se-Indonesia ambil andil dalam ajang yang bergengsi ini.

Materi  Umum yang terintegrasi dengan agama merupakan batang tubuh dari ujian Kompetisi ini, menjadi yang terbaik merupakan dambaan bagi peserta ujian maupun madrasah yang bersangkutan apalagi even ini salah satu yang ditunggu tunggu oleh masing masing madrasah dalam rangka menampakan di pentas Nasional akan keberadaan dan eksistensinya.

Madrasah Aliyah Swasta MTI Bayur, sebagai salah satu peserta KSMO MA tingkat nasional keluar sebagai Juara 1 Tingkat Nasional, artinya MAS MTI Bayur yang terbaik dari sekian ribu peserta yang ikut serta di ajang ini.

MAS MTI Bayur mampu bersaing dilevel nasional dan mampu mengalahkan madrasah madarasah yang punya fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai. Yolanda Zulfa adalah Santriwati  MAS MTI Bayur menjadi yang Terbaik secara Nasional di tahun  2020, tercatat santriwati Kelas XII Jurusan Program Keagamaan.

Pagi Ini Senin 1 Februari 2021, Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Hendri secara terbuka di hadapan pejabat dan pegawai Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat di Padang memberikan Apresiasi berupa Penghargaan Kepada Yonda Zulfa akan Prestasinya di Tahun 2020 sebagai Terbaik 1 Tingkat Nasional.

Di ajang. H. Hendri menyatakan kita patut berikan acungan jempol kepada MAS MTI Bayur yang telah mendidik santri dan santriwatinya. Hal ini  dibuktikan dengan keberhasilan salah seorang santriwatinya mengharumkan instansi Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat  dan Kabupaten Agam.

"Terima Kasih Kepada Ananda Yolanda Zulfa yang menjadi Sang Juara sejati dan jadi Kebanggaan kita” Ulas H. Hendri.

Selang beberapa waktu Yulisman Selaku Kepala MAS MTI Bayur yang ikut mendampingi di acara tersebut mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut. "Alhamdulillah Tahun Ini kita bisa berikan kontribusi yang terbaik untuk kementerian Agama Propinsi dan Kabupaten melalui prestasi santriwati kami menjuarai even bergengsi di tingkat Nasional.

Lebih lanjut Guru Ekonomi ini menuturkan” Walau kita Program Keagamaan Namun kita bisa berprestasi di bidang Ekonomi, artinya jurusan bukanlah penjamin akan kehebatan seseorang, Dukungan dan pembinaan yang dilakukan selama ini mampu mendongkrak kecerdasan anak didik kami, dan yang paling penting adalah doa para Ustazd dan Buya kita ,tidak bisa kita kesampingkan” Lanjut Yulisman.

Yolanda, saat di tanya akan pesan dan kesannya menyebutkan alhamdulillah dan terima kasih untuk Guru, Ustazd dan Buya serta Pimpinan Pondok Pesantren MTI Bayur, yang telah mencurahkan ilmunya dan memberikan dorongan moril juga doanya, sehingga hari ini adalah buah dari Ikhtiar saya.

"Semoga ditahun depan akan menyusul teman teman yang lain sehingga lembaga pendidikan kita menjadi lembaga pendidikan yang diperhitungkan.”Tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan  pemberian penghargaan oleh Ka Kanwil  Kemenag Propinsi Sumatera Barat berlangsung sekitar satu jam setengah di kegiatan apel pagi Kantor Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini juga diberikan kepada peserta KSMO yang telah menjuarai Kompetisi ini. (Hasnan)