Kakan Kemenag Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman

Kakan Kemenag Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman

Kepala Kemenag Padang Pariaman, H. Helmi saat menyaksikan pemukulan gong oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pertanda dicanangkannya vaksinasi Covid-19 di tingkat Kabupaten Padang Pariaman.


Padang Pariaman, Humas – Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman menghadiri pencanangan Vaksinasi Covid-19 di tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang digelar di Hall IKK Parit Malintang, Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (01/02).

Kegiatan yang juga diikuti oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Kepala BPJS Padang Pariaman dan Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman ini, dibuka oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. Dalam sambutannya, Ali Mukhni mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan bentuk komitmen untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk tahap awal ini, pemberian vaksin dilakukan kepada tenaga kesehatan dan pejabat aktif esensial. Setelah itu secara maraton akan diberikan kepada ASN serta pelayan publik lainnya sebelum diberikan kepada masyarakat.

“Ini merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penularan Covid-19. Namun demikian kita juga tetap harus mendekatkan diri pada Allah dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Ali Mukhni.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman, H. Helmi mengatakan, vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus kita sukseskan. Menurutnya, dengan menerima vaksin, tidak hanya melindungi diri sendiri, namun juga orang sekitar yang sering berinteraksi.

“Dipilihnya pejabat esensial tentunya memiliki pesan khusus yaitu sebagai contoh kepada masyarakat. Program ini harus disukseskan agar virus Covid-19 segera berakhir,” kata H. Helmi. (Edo)vn