MTsN 3 Agam Bagikan Masker untuk Siswa

MTsN 3 Agam Bagikan Masker untuk Siswa
MTsN 3 Agam Bagikan Masker untuk Siswa

BalingkaHumas – Rabu (3/2) pagi Kepala MTsN 3 Agam bagikan masker kepada seluruh peserta didik yang hadir pada hari tersebut. Pembagian masker ini merupakan salah satu langkah penerapan protokol kesehatan untuk memastikan peserta didik tetap aman selama menjalani PBM tatap muka di madrasah.

Pembagian simbolis kepada peserta didik ini berlangsung singkat di halaman madrasah setelah pemberian arahan dari kepala madrasah terkait pendaftaran MAN IC di Sumbar kepada peserta didik kelas IX yang sudah memasuki semester akhir di  MTsN 3 Agam. Disaksikan majelis guru beserta pegawai, Desmawita pasangkan masker kepada dua perwakilan siswa yang hadir pagi itu untuk selanjutnya dibagikan secara keseluruhan di dalam kelas.

“Perlu Ananda ingat, bahwa masker ini diberikan untuk Nanda pakai selalu selama PBM tatap muka di madrasah. Terapkanlah protokol kesehatan dan mari kita sama – sama menjaga diri dari covid-19, mudah – mudahan tahun ajaran depan kita sudah kembali normal seperti sediakala,” pesan Desmawita dalam arahannya. 

PBM tatap muka yang sudah berlangsung sejak awal semester genap tahun ini masih berlangsung bergantian sesuai shift yang sudah dibagi. Peserta didik dibagi menjadi dua bagian dan hadir ke madrasah secara selang seling setiap harinya dengan masa PBM yang dijadikan lebih singkat dari sebelumnya.

Sejauh ini PBM semi tatap muka di MTsN 3 Agam berjalan lancar dan belum menemui kendala yang berarti. Kondisi Agam dan Balingka khususnya saat ini terbilang “aman” dan belum ditemui adanya kluster penyebaran baru covid-19. Dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan masa pandemi ini akan segera berlalu. Amin ya rabbal alamin. (Deri)