Kankemenag Terima Piagam Penghargaan dari Pemda Pessel

Kankemenag Terima Piagam Penghargaan dari Pemda Pessel

Painan, Humas -- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Plh. Sekretaris Daerah, Muskamal menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda kemarin Kamis di ruang rapat Bupati Pesisir Selatan.

Dikatakan, piagam itu merupakan bentuk ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada Kankemenag Pessel atas dukungan dan partisipasi yang telah peduli terhadap Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dalam memberikan informasi-informasi yang berguna bagi masyarakat Pesisir Selatan.

Alhamdulillah hari ini kita sama-sama telah menyaksikan penyerahan piagam penghargaan dari pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dalam kualifikasi peduli penyiaran tahun 2020 pada lembaga penyiaran publik lokal Radio Langkisau dalam kategori perangkat daerah dan instansi vertikal.

Hal tersebut dikatakan Abrar Munanda, usai pelaksanaan apel pagi, Jumat (5/2) di hadapan semua kepala seksi dan penyelenggara, serta seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Sesuai dengan MoU yang telah kita jalin antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini melalui Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, kita telah menyiapkan SDM untuk memberikan informasi terkait dengan tugas dan fungsi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui radio Langkisau FM," lanjut Abrar.

"Ini semua juga dalam rangka memposisikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan," tambahnya.

Dijelaskan juga bahwa, setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 10.00 WIB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan selalu mengudara menyampaikan syiar dan informasi keagamaan, apakah itu terkait dengan informasi pelayanan haji, pelayanan nikah dan rujuk, pelayanan kependidikan, dan juga menyampaikan seruan, termasuk juga seruan pelaksanaan protokol kesehatan dalam perspektif agama.

"Juga termasuk informasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) pada Kankemenag Pessel, serta kegiatan-kegiatan pelayanan publik, seperti 8 inovasi pelayanan publik yang telah kita luncurkan pada tahun 2020 kemarin," tutup kakan kemenag. (zn)