Guru Matematika MAN 1 Pasaman Narsum MGMP Sumbar

Guru Matematika MAN 1 Pasaman Narsum MGMP Sumbar

Pasaman, Humas--Riki Effendi M.Pd Guru Matematika MAN 1 Pasaman tampil sebagai Narasumber pada kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) matematika tingkat Sumatera Barat yang berlangsung dengan zoom meeting kemarin (13/2). Kegiatan dihadiri oleh 70 orang peserta  yang terdiri dari Guru-guru Matematika  Madrasah Aliyah (MA) se- Sumbar.

Tema yang diangkat pada kegiatan MGMP Guru Matematika tingkat Sumatera Barat tersebut adalah tentang Pembuatan Kisi-kisi dan Merumuskan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Riki Effendi yang merupakan jebolan S.2 UPI Bandung ini menjelaskan bahwa kegiatan MGMP Matematika dilaksanakan secara berkala satu kali dalam satu bulan dengan memprioritaskan materi sesuai kebutuhan. Berhubung akan menghadapi ujian, maka untuk pertemuan bulan ini disepakati materinya adalah Pembuatan Kisi kisi dan Teknik merumuskan soal HOTS ungkap Riki.

Ketua K3MA Sumatera Barat Drs.Darwin Senin (15/2) membenarkan bahwa untuk meningkatkan wawasan Guru-guru MA di Sumatera Barat salah satu wadahnya adalah melalui MGMP yang sudah terbentuk dan berjalan untuk semua Mapel yang kepengurusannya di SK kan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Lanjut infonya, untuk tempat pelaksanaannya bergilir sesuai kesepakatan guru guru yang bersangkutan. Meski dimasa pandemi kegiatan MGMP tetap berlangsung dengan sistem online guna meningkatkan khazanah ilmu para tenaga pendidik.(yulinasri)abie78