Kemenag Kota Padangpanjang Gelar FGD Pengarustamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

Kemenag Kota Padangpanjang  Gelar FGD Pengarustamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan
Kemenag Kota Padangpanjang  Gelar FGD Pengarustamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

Padangpanjang, humas—Kementerian Agama Kota Padangpanjang gelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan peserta Penyuluh Agama Islam pada Selasa (16/2) di meeting room Hotel Pangeran.  “Para Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS diharapkan mengikuti FGD dengan berperan aktif dalam FGD ini. Sehingga lahir ide dan inovasi dari setiap Penyuluh Agama dalam laksanakan tusinya di tengah Pandemi Covid 19” ujar H. Gusman Piliang.

Kakankemenag turut apresiasi atas prestasi Syamsuarni Penyuluh Agama Non PNS yang sukses terpilih sebagai ketua BAznas Kota Padangpanjang. Selain itu Jasriman Wakil Baznas.  Pembicara pada FGD ini H. Gusman Piliang Kakankemenag Kota Padangpanjang, Frenky Kabid Kesbangpol dan Kasi Penyuluh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.  Tiga Puluh Peserta FGD terdiri dari Penyuluh PNS, Penyuluh Non PNS, Kepala KUA, Penyelenggara Zakat Wakaf.

H. Thomas Febria Kasi Penyuluh  Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat paparkan peran Penyuluh Agama sebagai Pionir Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan.   Penyuluh diyakini mampu bekerja dengan baik, bertanggung jawab dan profesional. Penyuluh hendaknya mampu menyampaikan pesan-pesan pembangunan dengan baik dan profesional kepada masyarakat.

Kita ciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan kondusif untuk mensukseskan pembangunan bangsa. Sosok Penyuluh Agama  sampaikan rumusan indicator output capaian Penyuluh Agama Islam.

Penyuluh harus mampu membangun ekonomi umat.  FGD berlangsung alot, berbagai masukan dan ide ditampung untuk kian sukseskan pelayanan umat oleh para Penyuluh Agama Islam. (emie)