MAN 2 Kota Padang Pengumpul Donasi Kemanusiaan Terbanyak se Satker Kemenag Kota Padang.

MAN 2 Kota Padang Pengumpul Donasi Kemanusiaan Terbanyak se Satker Kemenag Kota Padang.

Padang, humas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang meraih peringkat satu pengumpulan donasi bencana pada semua satker Kementerian Agama Kota Padang dengan donasi sebesar Rp 13.320.000 ( tiga belas juta tiga ratus dua puluh ribu rupiah).

Di kutip dari laman group WhatsApp DIKMAD Kota Padang Selasa (16/02/21), menyebutkan jumlah donasi MAN 2 Kota Padang sebesar Rp 13.320.000, di susul peringkat dua MIN 3 Kota Padang Rp 4.650.000 dan peringkat tiga MTsN 6  Kota Padang Rp. 3.200.000.

"Bersama ini kami laporkan jumlah pengumpulan dana peduli tanggap darurat di lingkungan Kemenag Kota Padang", jelas Zulfahmi Kasubag TU Kemenag Kota Padang

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh satker yang ada di jajaran Kemenag Kota Padang atas kontribusinya dalam penggalangan dana untuk donasi kemanusian

"Terimakasih atas partisipasi kita semua, semoga di balas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda serta dimudahkan segala urusan.Jazaakumullahu khairal jaza", ungkap Zulfahmi melalui rilis laman group itu.

Rasa bahagia dan gembira di ungkapkan guru MAN 2 Kota Padang terhadap pencapaian donasi kemanusian tertinggi itu. " Alhamdulillah senang atas kepedulian keluarga besar MAN 2 Kota Padang yang luar biasa atas musibah sehingga menjadi penyumbang terbesar se satker kemenag kota Padang. Bukan bermaksud riya atau pamer akan tetapi pencapaian ini bisa di contoh oleh satker lainnya dan dana kemanusian tersebut sampai tepat sasaran hendaknya", ujar Risda Hanum guru Fiqih MAN 2 Kota Padang

Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi ketika di temui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa pengumpulan dana untuk donasi kemanusiaan di MAN 2 kota Padang di lakukan secara sistematis, terukur dan terarah sehingga hasilnya sangat memuaskan.

" Sudah membudaya ketika ada musibah di manapun berada, keluarga besar MAN 2 Kota Padang bahu membahu dalam penggalangan dana", jelasnya.

Ia mengatakan pencapaian peningkatan dana kemanusian ini didorong oleh gencarnya kampanye  seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Padang tentang pentingnya membantu sesama manusia terhadap saudaranya yang di timpa musibah.

" Selama penggalangan dana kemanusian setiap hari guru piket masuk ke lokal- lokal memberikan amplop untuk di isi siswa. Guru- guru dan Walas juga gencar mengkampanyekan tentang manfaat sedekah kepada siswa untuk meringankan beban sesama umat manusia yang tertimpa musibah", lanjut Akhri Meinhardi lagi.

Lebih lanjut Akhri Meinhardi mempercayai, hal ini menandakan keluarga besar MAN 2 Kota Padang tidak saja berhasil dalam menampakkan diri secara spiritual, namun telah mengaplikasikannya dalam wilayah kesalehan sosial.

" Ini merupakan nilai spiritual dan sosial yang luar biasa tinggi dari keluarga besar MAN 2 Kota Padang," tuturnya. ( ArulDp) *rzk