Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Rapat Tim Pengembabgan Kurikulum Madrasah

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Rapat Tim Pengembabgan Kurikulum Madrasah

Painan, Humas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) Ahmad Asdi baru saja mengikuti rapat Tim Pengembang Kurikulum Madrasah (TPKM) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Prov Sumatera Barat. Rapat dilaksanakan di gedung Kanwil Kemenag Prov Sumbar pada Senin (15/02). 

Berdasarkan keterangan dari Ahmad Asdi pasca rapat, ia mengikuti rapat berdasarkan undangan yang disampaikan Kanwil Kemenag Prov Sumbar. Keikutsertaannya dalam rapat tersebut sesuai keberadaanya yang telah ditunjuk sebagai salah seorang anggota Tim Pengembang Kurikulum Madrasah Kanwil Kemenag Prov Sumbar. 

Menurutnya, adapun penunjukannya sebagai salah seorang anggota Tim berdasarkan rapat yang diadakan beberapa waktu yang lalu dan telah dituangkan dalam SK Kanwil Kemenag Prov Sumbar Nomor: 88 Tahun 2021 Tentang Penetapan Tim Pengembang Kurikulum Madrasah Kanwil Kemenag Prov Sumbar Tahun 2021. 

Asdi mengatakan adapun rapat kali ini membahas tentang berbagai hal terkait pengembangan kurikulum di madrasah. Ada beberapa poin penting yang dibahas yakni membahas penentuan kelulusan madrasah, penentuan kenaikan kelas, sistem pelaksanaan Ujian Madrasah (UM)dan Penilaian Akhir Semester (PAS), membahas teknik pembuatan soal ujian, dan ketentuan pelaksana UM. 

"Pada dasarnya rapat Tim Pengembang Kurikulum Madrasah Kanwil Kemenag Prov Sumbar ini membahas hal-hal penting terkait kurikulum dan pelaksanaannya. Dalam hal ini kita juga kita bertanggung jawab membahas berbagai hal terkait implementasi kurikulum tersebut dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diantaranya adalah pelaksanaan Ujian di madrasah baik itu PAS, UM dan hal lainnya," ucap Asdi terkait rapat tersebut (weni)