Ka Kankemenag Lantik Kepala MTsN 11 Tanah Datar

Ka Kankemenag Lantik Kepala MTsN 11 Tanah Datar

Batusangkar, (Humas) --  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Syahrul mengambil sumpah dan melantik Deni Yulia sebagai Kepala MTsN.11 Tanah Datar (Subang Anak) menggantikan Julfiadi Hutabarat yang telah dilantik sebagai Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang pada enam bulan yang lalu.

Pelantikan Kepala MTsN.11 Tanah Datar dihadiri Kasubbag TU, para Kasi Penyelenggara pada Kantor Kemenag,  Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar, Perwakilan Penyuluh Agama Islam dan Perwakilan Penghulu Kecamatan berlangsung hidmad dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di aula Kemenag Tanah Datar Selasa siang (16/2).

Pimpinan MTsN 11 Tanah Datar (Subang Anak) itu semenjak ditinggalkan Julfiadi Hutabarat, madrasah tersebut untuk sementara dijabat Ikhwindri sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala, yang saat ini Ikhwindri adalah Kepala MTsN 12 Tanah Datar (Pitalah).

Sementara Deni Yulia yang baru dilantik sebagai Kepala MTsN.11 Tanah Datar (Subang Anak) tersebut sebelumnya bertugas sebagai Wakil Kepala Bidang Kurikulum pada MTsN 17 Tanah Datar (Padang Luar).

Kepala Kemenag H. Syahrul dalam arahannya menjelaskan pengisian jabatan yang kosong, promosi, rotasi dan Mutasi pada suatu lembaga merupakan hal wajib dilakukan oleh lembaga tersebut khususnya di Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag meminta dengan telah dilantiknya Deni Yulia sebagai Kepala MTsN.11 Tanah Datar (Subang Anak) diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan disiplin yang tinggi.

Dia mengharapkan seorang Kepala Madrasah harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan membawa madrasahnya untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Ia juga meminta kepada seluruh pejabat dan ASN dijajarannya  untuk  melaksanakan Instruksi Menag RI Nomor. 01 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan melakukan 5 M, sebagai berikut memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,  menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya Ka Kankemenag mengharapkan agar Deni Yulia yang baru dilantik sebagai Kepala MTsN 11 Tanah Datar (Subang Anak) untuk memperkuat pasukan di madrasah agar lebih maju dan baik di masa yang akan datang.

Ka Kankemenag berharap agar Kepala madrasah yang baru dilantik untuk dapat menjalin hubungan baik dengan pengurus Komite madrasah untuk kemajuan madrasah tersebut. Selanjutnya yang paling penting dalam memajukan madrasah Ka Madrasah mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat.

Di waktu yang sama Ka Kankemenag juga mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah dan Sekolah Kabupaten Tanah Datar masing-masing sebagai Ketua Arius, Sekretaris Yunelda, Bendahara Dermayenti, Ketua Forum Komunikasi Pengawas Madrasah (FKPM) Siaga Aria dan Ketua Forum Komunikasi Pengawas Pendidikan Agama Islam (FKPPAI) Suhelmaldi.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pokjawas lama Dermayenti atas kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugasnya. (Yon/Adi) *rzk