Penmad Sijunjung Gelar Bimtek Penyusunan Soal Ujian Madrasah

Penmad Sijunjung Gelar Bimtek Penyusunan Soal Ujian Madrasah

Muaro Sijunjung (Humas)- Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab Sijunjung gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan soal ujian madrasah tingkat MI, MTs dan MA pada Kamis (18/2) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Kab Sijunjung. Bimtek digelar selama satu hari penuh, diikuti oleh 46 orang peserta terdiri dari Kepala Madrasah dan Wakil Kurikulum pada 23 Madrasah se- Kab Sijunjung.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Sijunjung H Afrizal. Hadir saat pembukaan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H Ermizaldi, Pengawas Madrasah Maltifal dan Ridwan, ASN jajaran Penmad Sijunjung. Penmad Sijunjung mendatangkan pemateri Hj Rahma Maulida pengawas SMA Prop Sumbar Cabdin Wilayah V Sijunjung.

Saat pembukaan H Afrizal mengingatkan peserta Bimtek, sebagai tenaga pendidik tetap konsisten memberikan pembelajaran kepada anak didik  dalam keterbatasan dimasa pandemi. Meskipun tatap muka tidak maksimal, menyikapi hal ini dibutuhkan inovasi guru dalam menyampaikan ilmu dan pendidikan terhadap seluruh siswa.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Bimtek adalah pertama, memberikan pedoman kepada peserta untuk dapat menyusun soal ujian, sebagai salah satu bentuk penilaian kepada peserta didik. Kedua, peserta bimtek diharapkan dapat mengembangkan pedoman penyusunan soal sebagai acuan dalam penyusunan soal, hal ini disampaikan H Ermizaldi selaku panitia pelaksana dalam laporan kegiatan.(nori)