Kepala MAN 2 Kota Padang Buka Diklatsar PMR WIRA MAN 2 Kota Padang

Kepala MAN 2 Kota Padang Buka Diklatsar PMR WIRA MAN 2 Kota Padang

Padang, humas -- Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan latihan Dasar ( Diklatsar) Palang Merah Remaja ( PMR) WIRA MAN 2 Kota Padang angkatan ke XVII, Kamis jam 17.00 WIB (18/02), bertempat di Aula MAN 2 Kota Padang.

Nampak hadir dalam acara pembukaan tersebut Waka Humas Al- Anshori, Waka siswa Yusmal Yani, Waka Kurikulum Hasrul dan Pembina PMR Evi Sulitri.

Diklatsar diikuti 14 peserta yang berasal dari siswa kelas XI MAN 2 Kota Padang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat tanggal 19 sampai 21 Februari 2021 bertempat di kampus MAN 2 Kota Padang.

"Diklatsar ini sudah sepantasnya dilakukan setiap tahunnya. Karena jika sudah menjadi anggota PMR nantinya, ananda akan bertanggung jawab penuh atas keselamatan setiap orang, melakukan tugas dengan ikhlas dalam membantu dan memberikan pertolongan nantinya", jelas Akhri Meinhardi mengawali sambutannya.

Akhri juga menekankan bahwa anggota PMR harus berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas kemanusiaan dalam memberikan pertolongan.

"Anggota PMR ini diharapkan cekatan, disiplin dan tepat waktu dalam menjalankan tugas apapun. Lebih baik salah diawal untuk masa depan yang lebih bagus. Kita semua harus belajar dari kesalahan." Jelasnya lagi.

Ia berharap agar siswa dapat mengikuti Diklatsar dengan sungguh- sungguh sehingga ilmu yang di dapatkan bermanfaat bagi banyak orang. "Ikuti Diklatsar dengan serius dan sungguh- sungguh, berikan yang terbaik dari PMR untuk kemaslahatan MAN 2 Kota Padang", tutupnya.

Evi Sulitri pembina PMR WIRA MAN 2 Kota Padang mengatakan bahwa Diklatsar bertujuan membentuk relawan yang tangguh dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Semua anggota PMR Wira MAN 2 Padang harus mampu langsung ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan yang ada di madrasah dan juga kegiatan sosial masyarakat,” ungkap Evi Sulitri kepada mandupanews.

Selama kegiatan ini berlangsung, kata Evi Sulitri akan diisi dengan berbagai pembekalan materi, penyamaan materi, siap siaga bencana dan masih banyak lagi.

"Pembekalan ini sangat penting karena melalui PMR di madrasah inilah dapat menjadi penolong pertama bagi orang yang membutuhkan", jelasnya. (ArulDp) *rzk