Besegera Penuhi Panggilan Atasan, Lalu Panggilan Allah Bagaimana ?

Besegera Penuhi Panggilan Atasan, Lalu Panggilan Allah Bagaimana ?

Pasaman,Humas—Satu amalan yang dicintai Allah adalah melaksanakan shalat di awal waktu. Petikan tausyiah yang disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Nafrizal di mushalla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Jumat (19/2).

Dalam wirid ASN kali ini, Nafrizal mengajak untuk memahami serta merenungi substansi yang terkandung salah satu hadits Rasulullah yang menyatakan amalan-amalan yang dicintai Allah.

Dirinya mengajak, guna meningkatkan keimanan untuk berupaya melaksanakan shalat pada awal waktu dan secara berjamaah. Apalagi, instansi telah memfasilitasi mushalla sebagai ruang bagi ASN untuk mendirikan salah satu rukun Islam itu secara berjamaah.

Menurutnya, azan yang dikumandangkan merupakan panggilan Allah kepada ummat Islam untuk bersegera menghentikan aktifitas dan mempersiapkan diri yang selanjutnya melaksanakan shalat.

“Memenuhi panggilan atasan kita bersegera, lalu panggilan Allah bagaimana?”,tegasnya.

Katanya, sering manusia itu lalai dengan hal tersebut. Khususnya di ranah kepegawaian, acap lebih bersegera dalam memenuhi panggilan atasan atau pimpinan tanpa mengulur-ulur waktu. Sementara memenuhi panggilan Rabb untuk mendirikan shalat acap dilalaikan dengan berbagai illat atau alas an dunia.

Lebih lanjut, Nafrizal yang juga diperkuat oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul mnegenai amalan yang dicintai Allah itu adalah berbakti kepada kedua orangtua serta berjihad dijalan Allah.

Asrul mengatakan, wirid merupakan wahana yang bermakna untuk ASN disamping untuk mencerahkan rohani juga tempat berbagi ilmu, informasi serta berdiskusi mengenai program-program kerja Kementerian Agama.(abie78)