Kankemenag Kota Pariaman Jadwalkan SetiapJum'at Pagi ASN Terima Pembinaan

Kankemenag Kota Pariaman Jadwalkan SetiapJum'at Pagi ASN Terima Pembinaan

Pariaman, Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman yang dinahkodai H. Miswan, setiap Jum’at pagi mengadakan pembinaan ASN yang dilaksanakan di aula kantor setempat.

Pembinaan yang dilakukan terkait dengan tupoksi masing-masing seksi dengan menyampaikan informasi dan regulasi-regulasi terbaru menyangkut dengan kinerja ASN. Namun pembinaan juga bersifat menambah ilmu dan wawasan ASN seperti belajar Tajwid, Ilmu Nahu /Syaraf,  Figh dan muamalah.

Kali ini Jum’at (18/2) pembinaan dilaksanakan Amril  (Penyelenggara Haji dan Umrah) yang menyampaikan tentang pelaksanaan manasik haji sepanjang tahun. Namun karena Amril memiliki disiplin ilmu Nahu dan Syaraf serta tafsir, maka dirinya mentrasfer ilmunya kepada ASN yang hadir bagaimana memahami ayat-ayat Al-Qur’an beserta terjemahannya.

Hadir pada pembinaan ini adalah Kakan Kemenag Kota Pariaman, Pejabat Struktural dan Fungsional serta ASN dilingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Miswan dalam sambutan dan arahannya berikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Kasubbag TU yang telah memprogramkan kegiatan ini setiap Jum’at pagi.

“Kegiatan ini sangat positif sekali karena bisa menambah ilmu dan wawasan kita di bidang keagamaan, karena kita sebagai ASN Kankemenag selalu dianggap pandai dan mengerti tentang ilmu agama oleh masyarakat luas,” ujar bapak lima orang anak ini.

Miswan menambahkan bahwa masyarakat luas tidak peduli apakah kita sarjana keagamaan atau tidak. Namun mereka berasumsi bahwa ASN Kankemenag  tahu dan mengerti tentang ilmu-ilmu agama seperti pandai mengaji, pandai Imam serta pandai berceramah.

“Maka dari itu  ikutilah kegiatan ini dengan baik dan serius dengan harapan ilmu yang diterima dapat diamalkan sehingga imenampakkan jati  diri kita,” tukuk suami Karleni ini lagi.

“Namun yang perlu menjadi catatan bagi kita adalah kalau ilmu yang kita peroleh itu baik, silahkan ambil, namun jangan sampai kita memiliki ilmu tapi menyalahkan ilmu yang dimiliki orang lain. Yang jelas langkah yang dilangkahkan untuk mengikuti acara ini sudah dinilai ibadah oleh Allah SWT,” ulas Miswan.

Pada kesempatan ini Miswan juga mengingatkan bahwa mulai tanggal 1 Maret absen pinger wajah akan diberlakukan bagi ASN  di Kankemenag Kota Pariaman. (Rita)