MAN 2 Pesisir Selatan Studi Banding Ke MAN 1 Kota Bukittinggi

MAN 2 Pesisir Selatan Studi Banding Ke MAN 1 Kota Bukittinggi

Painan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) baru saja mengadakan kunjungan studi banding ke MAN 1 Kota Bukittinggi. Studi banding tersebut dilakukan pada Jumat (19/02). Adapun rombongan terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Humas beserta koordinator Bidang Riset. 

Menurut keterangan Kepala Madrasah Ahmad Asdi, studi banding merupakan salah satu bagian dari persiapan madrasah tersebut sebagai Madrasah Riset. Belum lama ini MAN 2 Pessel telah ditunjuk sebagai salah satu Madrasah Riset berdasarkan Surat Keputusan dari Menteri Agama RI. 

"Untuk memajukan madrasah perlu bagi kita untuk mengadakan studi banding. Termasuk dalam hal memahami tentang riset dan berbagai kemajuan lainnya. Hal tersebut akan membantu menambah pengetahuan dan wawasan kita terutama memudahkan pelaksanaan riset," ucap Asdi. 

"MAN 1 Kota Bukittinggi ini termasuk Madrasah yang cukup maju dan telah menjadi MAN Plus Keterampilan. kita berharap kunjungan ini memberikan manfaat bagi kemajuan MAN 2 Pessel ke depan," imbuhnya. 

Menurut keterangan dari ketua rombongan Hasrizal, adapun dalam studi banding tersebut MAN 2 Pessel mengunjunginya berbagai fasilitas di madrasah itu. Diantaranya ruangan Robotik, Ruangan Keterampilan Tata Boga dan Menjahit, dan berbagai fasilitas lainnya. Juga diadakan pertemuan dengan koordinator bidang riset madrasah tersebut. (weni)