Siswa MAN 2 Kota Padang Jadi Finalis Duta Genre Kota Padang Tahun 2021

Siswa MAN 2 Kota Padang Jadi Finalis Duta Genre Kota Padang Tahun 2021

Padang, humas -- Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 2 Kota Padang menjadi duta GENRE Kota Padang. Keduanya terpilih sebagai finalis duta generasi berencana (GENRE) tingkat Kota Padang

Duta GENRE diselenggarakan dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Padang. Program GenRe merupakan strategi pemerintah untuk mengatasi masalah pembangunan manusia khususnya remaja.

Dua siswa itu adalah Muhammad Fajar kelas XI jurusan IPA 4 dan Rizki Henno Akbari kelas XI IPA 5.

 "Alhamdulillah dari 120 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah/ madrasah di Kota Padang yang mendaftar sebagai peserta, dua siswa MAN 2 Padang terpilih sebagai finalis duta GENRE Kota Padang," kata Peragulowati guru BK MAN 2 Kota Padang kepada Mandupanews, Minggu (21/02).

Peragulowati juga mengungkapkan sebagai finalis dua orang siswa MAN 2 Kota Padang tersebut akan mengikuti karantina di hotel Grand Zuri Kota Padang. 

" sebagai finalis, kedua siswa ini akan mengikuti karantina pemilihan duta GENRE kota Padang mulai tanggal 20 sampai 23 Februari 2021", ungkapnya.

Program GENRE berfokus pada pembinaan remaja-remaja Indonesia, khususnya kota Padang menjadi remaja visioner yang terhindar dari resiko Triad KRR (Seksualitas, HIV/AIDS, Napza). 

" Saya tidak menyangka bisa lolos ke final, karena menurut saya, yang ikut ajang pemilihan Duta GenRe Kota Padang ini saingannya hebat-hebat semua dan sangat berkualitas. Setelah saya tahu bahwa nama saya masuk jadi finalis tentunya saya sangat bersyukur dan akan berusaha sebaik mungkin", ucap Muhammad Fajar ketika di hubungi Mandupanews.

Muhammad Fajar dan Rizki Henno Akbari akan bersaing dengan 15 utusan sekolah kota Padang dan 12 perguruan tinggi untuk bisa menjadi duta genre Kota Padang.

"Doakan kami agar bisa terpilih sebagai duta GENRE kota Padang", pinta M. Fajar.

Kepada Mandupanews Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya atas prestasi siswa madrasah dalam ajang generasi berencana ( GenRe) yang mampu mengalahkan kompetitor lain sehingga maju sebagai finalis.

" Selamat kepada ananda Muhammad Fajar dan Rizki Henno Akbari. Semoga bisa menjadi duta GENRE kota Padang. Tularkan ilmu yang di dapat selama karantina kepada teman- temannya di madrasah", ungkap Akhri Meinhardi.

Ia juga berharap para finalis ini bisa di pekerjakan sebagai promosi keluarga kecil sederhana khususnya di Kota Padang. ( ArulDp) *rzk