Kakankemenag Kabupaten Agam Apresiasi Nagari Koto Rantang Adakan Pelatihan Guru TPQ Perdana se Nagari Koto Rantang

Kakankemenag Kabupaten Agam Apresiasi Nagari Koto Rantang Adakan Pelatihan Guru TPQ Perdana se Nagari Koto Rantang

Palupuh, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam diwakili Kasi PDPP Kementerian Agama H. Yunaldi buka Pelatihan Guru TPQ se Nagari Koto Rantang sebanyak 14 peserta sekaligus bertindak sebagai pemateri, senin 22 /02/21. 

Pembukaan pelatihan ini dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Palupuh Hizra, PAIF Kecamatan Palupuh Mulyadi, Wali Nagari Koto Rantang Mairefni, Wali Jorong se Nagari Koto Rantang, Kasi Kesejahteraan Nagari Koto Rantang Tri Ilham dan guru TPQ se Nagari Koto Rantang. 

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Palupuh Hizra memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan pelatihan guru TPQ se Nagari Koto Rantang dan pelatihan guru TPQ yang di anggarkan di nagari selama lima hari merupakan nagari pertama di Kecamatan Palupuh yang melaksanakan kegiatan tersebut dan terimakasih atas kedatangan bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam , ujarnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam diwakili Kasi PDPP H. Yunaldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintahan nagari Koto Rantang kec.Palupuh yang telah menganggarkan pelatihan untuk guru TPQ se Nagari Koto Rantang kita berharap kualitas guru TPQ ke depan semakin meningkat sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas, pungkasnya. 

Bertindak Sebagai pemateri pada pelatihan ini H. Yunaldi Manajemen TPQ. Hizra Metode Pengajaran guru TPQ. Supardi Tahsinul Qur'an. Jarnaini Ilmu Tajwid, Irama Praktis, Metode Tahfizul Qur'an. Mulyadi Panduan Kurikulum TPQ. 

Wali Nagari Koto Rantang Mairefni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran yang telah mengangkatkan acara pelatihan ini ujarnya, lebih lanjut Mairefni menjelaskan di tahun 2021 Nagari Koto Rantang menganggarkan untuk pelatihan dan bantuan insentif untuk guru TPQ sebanyak Rp. 39.421.000 yang dibayarkan kepada masing-masing guru Rp. 250.000 per guru se Nagari Koto Rantang tiap bulannya, ujarnya.