Tuju WBK, Duo Kankemenag Sharing Terkait Pembangunan Zona Integritas

Tuju WBK, Duo Kankemenag Sharing Terkait Pembangunan Zona Integritas
Tuju WBK, Duo Kankemenag Sharing Terkait Pembangunan Zona Integritas

Bukittinggi, humas – Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi  Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar, Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta beberapa orang JFU menyambut rombongan Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (19/02).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda didampingi Ketua Tim Pokja, Yossef Yuda tersebut dalam rangka  bersilaturahmi dan sharing terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

“Keinginan kami dalam kegiatan ini ialah sesuai dengan pepatah minang, maambiak contoh ka nan sudah, maambiak tuah ka nan manang, banyak sekali yang ingin kami harapkan dari kunjungan ini, diantara terkait langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menghadapi penilaian yang akan di lakukan Tim Penilai Internal (Itjen Kemenag RI) dan Eksternal (Kemenpan RB) untuk mendapatkan predikat WBK", ujar H Abrar Munanda .

Sebelum menutup sambutannya Kakan Kemenag Pesisir Selatan berharap kegiatan tersebut menambah pengetahuan dan peningkatan upaya menuju ZI . “Mudah-mudahan pertemuan kita hari mendapatkan ridha dan berkah dari Allah SWT dan bisa saling menambah pengetahuan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir berharap  pertemuan antara kedua Kantor Kemenag ini bisa dijadikan sebagai ajang saling mengisi satu sama lain terutama terkait dalam upaya membangun zona integritas menuju WBK.

“ Mari kita bersama-sama saling sharing untuk menjadikan Kementerian Agama khusus di Sumatera Barat menjadi yang terdepan. Hal ini jangan kita anggap sedang berkompetisi akan tetapi sebagai ajang untuk meningkatkan kinerja demi membangun kementerian agama yang lebih maju dengan saling mengisi satu sama lain,” tuturnya. (Syafrial) *rzk